IMPIAN…. sumber energi tak terbatas…

Posted: 6 September 2010 in Diskusi, dreams

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Hmmmm lagi ingin menulis sesuatu,,,,, facebook aku rasa sebagai media yang tepat nie….. ^_^

dalam pikiranku “TUJUAN media adalah membetuk OPINI PUBLIK”

kawan….. melalui tulisan ini aku ingin share dengan antum – antum semua…

yah kali ini temanya adalah IMPIAN…..

Impian merupakan sesuatu hal yang abstrak…. dibentuk oleh khayalan dan pemikiran kita sendiri…. setiap orang tentu memiliki impian yang berbeda…. aku ceritakan impianku yah…. sebagai pembanding nanti akan aku ceritakan pula mimpi orang lain.

aku senang sekali berkhayal….. bahkan khayalan yang paling tidak masuk akal sekalipun…. kadang kala sulit membedakan mana yang bisa terjadi di dunia nyata dan mana yang hanya bisa ada di alam mimpi. Sering kali menghabiskan beberapa jam sehari untuk sekedar melamun…. istilahku sendiri “lagi nge fly”… Ku lihat jendela kamarku … kalo pas siang hari hobiku adalah melihat awan dari kamar…  nge fly berjam2 hingga sore hari. pas malam hari pas purnama mesti aku sms ma temenku buat lihat bulan purnama… ngelamun malam hari sambil lihat bulan.. … yang ku impikan banyak sekali…. mulai dari hal pendidikan…. aku terispirasi oleh film IRON MAN.. aku ingin kuliah di MIT karena pengen jadi ilmuan kayak Tony Stark alias Iron Man.. dia kuliahnya di MIT… Institut Teknologi terbaik di dunia… dan ranking 7 perguruan tinggi dunia. Itu sebabnya di info profileku pas tab pendidikan ada pasca sarjana

Massachusetts Institute of Technology ’13

Artificial Intelligence and Applications

jadi udah tak jadwal masuk MIT tahun 2013… sangat khayal sekalikan…. khayalanku terlalu jauh,,, s1 belum udah ke MIT… sekalian udah pilih jurusan di MIT lagi…

itu masih belum seberapa…..

di atas monitor komputer setiaku pentium 2 ini… komputer  jadul he he he ada “peta hidup mochamad agung tarecha” udah tak rancang sedemikian rupa tahun serta umurku… tahun 2010 umurku 19.. “plannig” nya ngelamar kerja, beasiswa, gemastik 1st.. di tahun laen mendirikan perusahaan tarecha corp. da rencana punya nak… nikah belum udah ada tahun anaknya he he he dan masih banyak lagi yang laennya… s2 di mit, s2 di harvard, naek haji bareng keluarga…. banyak wes… tapi aku tahu ini semua tergantung kehendak Allah SWT.

sedangkan dibelakang ku ada “tarecha time line” semacam tabel kegiatan setahun kedepan…. aku tulis semua jadwalku disana…. sangat terstruktur sekali….

di kamarku ada gambar2 mobil yang ingin ku miliki….. gambar2 impianku laennya tak posting di https://tarecha.wordpress.com/ liad aja disana… cuman gambar… textnya dikit..

kadang sewaktu terasa lesu…. aku ter trigger kembali oleh mimpiku…. impian “bagiku” seperti sumber energi yang tak ada habisnya…. terlalu melihat jauh kedepan… sehingga kadang kala apa yang ada di hadapanku sekarang enggan aku kerjakan..

jam kuliah sering tak tinggal. terutama jam matematika karena aku tahu pemikiranku n daya khayalku tidak mampu mencerna pelajaran yang aku tidak tahu aplikasinya seperti apa.. kadang aku bertanya dalam hati… ada soal tentang diferensial… aku kerjakan dalam buku… setelah jawabannya ketemu,…… terus???? digunakan buat apa hitungan itu??? apa cuman di buku saja??? yah karena itulah aku agak gak suka pelajarang yang aku “tidak tahu aplikasinya “… sehingga nilai di matakuliah itu tidak maksimal…

impian memberikan semacam stimulus positif…. yang mampu memberikan energi bagi tubuh n jiwa untuk melakukan usaha untuk mencapai impian… namun kadang kala bingungnya bagaimana memulainya???

itu ceritaku

sekarang cerita pembandingnya…

kawanku yang satu ini sangat realistis…

pemikirannya praktis… mengerjakan apa yang ada dihadapannya..

dia tidak memikirkan yang jauh2 n tidak nyata seperti aku… apa yang bisa dia kerjakan dihadapannya dia kerjakan…

sehigga waktunya sangat bermanfaat karena tidak ada yang terbuang…

dia beranggapan sesuatu yang nyata lebih berharga daripada sesuatu yang abstrak… jangan mimpi terlalu tinggi… karena jika sakit akan semakin sakit…. sepeti pepatah 1 burung di genggaman tangan lebih baik dari 2 burung di udara…. artinya apa yang dia miliki dimanfaatkan semaksimal mungkin… dia tidak terlalu bermimpi lulus 7 semester  karena tahu realitasnya…

dia sering menasehati aku agar jangan memaksakan sesuatu yang tidak mungkin terjadi…. daripada melakukan usaha yang sudah tahu hasilnya percuma… contohnya ah masalah pribadi itu,,,,, skip aja wes…

kemampuannya untuk fokus dengan apa yang ada didepannya yang membuatku kagum terhadapnya…

realistis membuat kita bisa fokus terhadap tujuan yang ingin dicapai daripada banyak mimpi tapi tidak satupun darinya yang tercapai…..

realistis vs mimpi

mana yang anda pilih???

ditunggu feed back dari antum semua

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.





Komentar
  1. funkytridoretta mengatakan:

    hhmmm….. cukup membuka pandanganku tentang mimpi. Thanks mas…

Tinggalkan Balasan

