diskusi team heksagonal: arti seorang kawan….

Posted: 4 November 2010 in Diskusi
Tag:, , , ,

http://www.facebook.com/notes/mochamad-agung-tarecha/arti-seorang-kawan/153981557978349

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

hmmm pengen nulis lagi… habis diskusi ma luluk aku jadi pengen nulis. hmm bisa jadi hobi nie trus di kembangkan jadi profesi.

sayang hudan tadi sibuk kul. padahal udah ketemu. pie ngacir aja karena da kul. sayang sekali team heksagonal kalo kumpul belum bisa lengkap…. ayo temen2 kalo pengen sharing bareng silahkan….

kita bahas apa aja yang temen2 inginkan…. ^_^

menurut temen2 apa sich arti seorang kawan itu?

orang yang ada saat2 kita senang, sedang gembira, membantu dalam tugas kelompok, suka menghibur, kocak, penuh canda tawa kah????

jika temen2 menganggap itulah kawan berarti kesalahan fatal dalam hidup mu……

pernahkan temen2 lihat seseorang yang sangat baik, namun hanya pada saat dia butuh temen2?? baik selama menguntungkan??

aku sering sekali menemui orang seperti itu, dalam hatinya hanya ingin keuntungan…..

ingatlah…. dalam hati seseorang itu sulit ditebak, kadang berubah2 sesuai keadaan. Kebanyakan temen yang “PINTAR” tidak mau berkawan dengan katakanlah seseorang yang biasa2 aja… kesalahan orang pintar adalah menganggap orang lain bodoh… hmm mereka tidak tahu potensi dibalik sosok yang “diam”, low profile, tidak banyak nampang di kegiatan2.

kalo menemukan kawan yang pas pasti ada kecocokan di hati… match… anda tidak bisa mendeskripsikan ini, hanya bisa merasakannya… sesuatu yang di luar logika,

aku mempercayai hudan, luluk, rachmat… tanpa alasan… bener.. sungguh… aku tidak membutuhkan alasan untuk itu…. aku mennyayangi mereka seperti saudaraku sendiri…. Ukhuah karena Allah..

kami sharing bareng dengan mengungkapkan seluruh pikiran, hati, ide, dan juga mimpi2 ku. sama… temen2 laen “aku rasa” juga mempercayai aku. mereka juga seneng berbagi. saling meminta pendapat tentang ide. dan waktu ada masalah… mereka “ADA” tanpa aku minta. tidak keberatan mendengar ceritaku, memberi masukan n solusi. dan yang pasti mereka tidak meminta apa pun dariku.

yang paling aku suka dari berdiskusi adalah mendengarkan temenku. aku beri trigger pertanyaan lalu aku akan mendengarkan dengan seksama jalan pikiran dan perasaannya. sungguh indah kalo kita bersama. kita tidak ada artinya kalo sendiri. yah mungkin karena kami sama2 heksagonalnya.

sensitif terhadap orang lain.

jika temen2 masih mikir “apa untung nya aku berteman dengan dia?” atau “aku ntar dapat apa?””

berarti itu tidak ikhlas,

ingatlah….

semakin banyak kita memberi, semakin banyak kita menerima.

semakin kita memiliki kawan dengan “IKHLAS”, semakin kita merasakan indahnya dan kehangatan keluarga

ayo berbagi,,,,,,

jangan takut kekurangan, semua yang kau lakukan tidak ada yang percuma kawan ^_^

Tinggalkan Balasan

