konsep rekursif

Posted: 3 Desember 2010 in programming
Tag:,

great idea

great idea

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

yah ada tugas struktur data mengenai rekursif….. nie ada temen yang minta… ya udah lah… semoga bisa bermanfaat. Saya ada pertanyaan….

dahulu mana konsep dan coding????

jawabannya adalah konsep… selama konsepnya ketemu, maka coding pemprograman akan mudah,,, sekalipun nanti kesulitan tapi pasti ketemu2 sendiri code nya… namun tidak bisa sebaliknya. jika anda tidak memahami konsepnya maka sekalipun jago coding gak bakalan bisa jalan programnya. konsep itu yang utama…

oke nie konsep rekursif… pasti udah baca2 tutorial kan? yah kurang lebih seperti itu lah…. namun ada beberapa point yang ingin saya utarakan mengenai rekursif

  1. rekursif menggunakan method bertype non void ( mengembalikan nilai) kalo di VB .Net namanya function…. sehingga nanti didapatkan return untuk mengembalikan nilai dari hasil method. sehingga type non void pasti ada returnnya
  2. pengiriman argumen dalam method untuk memanggil dirinya sendiri pasti berubah. coba anda bayangkan kalo tetap sama??? bisa loop to infinity kan? jadi perubahan argumen itu menjadikan control loop sebenarnya. contohnya di faktorial argumennya faktorial(n-1) kalo gak salah sich…. pada pemanggilan function selanjutnya n berkurang (decrement) sebesar 1. hingga nanti ada decesion (gtw tulisannya bener pa ndak ^_^) jika nilainya sama dengan = 0 maka return 1. dan ini adalah akhir dari loop karena return nya adalah berupa angka, bukannya pemanggilan fuction lagi.

konsep umumnya seperti itu lah….

nie contoh fpb nya. mau cari kpk nya lagi males, banyak kerjaan laen yang lebih prioritas soalnya. biasanya tak bandingkan antara JAVA dan .Net tapi ndak ada waktu, lagi belajar bahasa C untuk memprogram Mikrokontroller…. buat lomba robot JRC 2010 he he he

 

fpb rekursif

hasil

hasil fpb

yah…

semoga bermanfaat…

jika berkenan share lewat facebook yah…

klik aja tombol facebook di bawah…

ayo berbagi…..

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s