Demokrasi yang Kebablasan….

Posted: 18 Juni 2011 in Diskusi

Indonesiaku

Indonesiaku

Assalamu’alaikum Warohmatullah Wabarokatuh…

malam ini saya menganggur dan sedang ingin menulis… kadang2 menganggur dan menulis juga enak rasanya. oke, saya rasa teman2 semua sudah tahu apa itu DEMOKRASI…. ada yang biasa saja, ada yang fanatik, bahkan ada yang menolak Demokrasi.
Pilihan Anda yang mana itu terserah Anda dan tidak ada yang melarangnya….

Yah kita kembali ke definisi

Apa itu Demokrasi ? http://id.wikipedia.org/wiki/Demokrasi

intinya adalah Demokrasi adalah pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Dengan demokrasi kita bebas mengutarakan pendapat kita. Sayangnya kenyataan tidak lah seindah teorinya. Dewasa ini demokrasi ditafsirkan oleh sebagian besar orang sebagai faham kebebasan. Bebas untuk melakukan apa saja semau gue (kadang2 saya juga sih). Jika ada suatu yang dianggap tidak sesuai dengan kita langsung diutarakan, dan di demo. Tidak peduli siapa…. oleh karna itu Jatuhlah Presiden Soeharto karena di demo ribuan mahasiswa….
HIDUP MAHASISWA….!!!!!

oke saya setuju dengan “DEMO” karena bagian dari karena ada kata DEMO dalam”DEMOKRASI”. Bagi yang menolak Sistem Demokrasi harusnya tidak boleh demo kan yah he he he (just menggoda pemikiran). But… kawan2 semua…. demo itu tetep harus ada aturannya…. kebanyakan demo2 kita itu banyak anarkis nya…. sampai berujung kekerasan… apakah “MAHASISWA” yang di punya predikat “Agent of Change” menggunakan kekerasan ? Wuihhhh mbois banget kan ? katanya kau Intelektual ? masak sama kayak pereman2 di pasar yang suka berkelahi itu…
Lalu pas demo pasti kita mencaci maki orang lain…. dikatakan si “XYZ” itu gini, gitu dan sebagainya… hati2 dengan kepentingan lain yang numpang di demo kita…. kita pasti melihat kesalahan orang lain yang mungkin belum tentu salah…. Ini salah itu salah… TAPI tidak pernah menyalahkan diri sendiri dulu bahasa kerennya instropeksi…..

DEMO LAH dengan CARA MAHASISWA, BUKAN CARA PEREMAN

Jangan sampai tidak tahu beda antara DEMOKRASI dengan ANARKI

apa saja itu ???

  1. Niat ==> yah niat lah yang paling utama…. disini kita meluruskan niat…. segala perbuatan ditentukan oleh niatnya kan ? NIAT untuk mengusahakan kebenaran, menyampaikan pendapat untuk didengar, jangan sampai ada kepentingan2 busuk dalam niat lurus ini. DAN Anda harus cerdas… ini ada unsur kepentingan pihak2 yang  jahat atau tidak ? Misal Anda mendemo seseorang dengan minta orang itu turun dari jabatannya tanpa tahu masalah yang sebenarnya, munkin saja ada SETAN yang ingin mendapatkan jabatan itu dengan menyingkirkan orang tersebut menggunakan JASA DEMO Anda…… Thik Smart My Friends …. 🙂
  2. KEBENARAN ==> otomatis yang kita sampaikan harus yang benar…. jangan sampai kita menyampaikan sesuatu yang SALAH, apalagi tahu bahwa itu SALAH namun DIACUHKAN karena memang Anda punya kepentinga. Perlu di Ingat…. KEBENARAN (yang biasanya diteriakkan pas demo) yang mutlak atau ABSOLUTE adalah milik TUHAN YANG MAHA ESA…. kalau Muslim…. ALLAH SWT. Dia lah kebenaran yang hakiki….. Sedangkan kebenaran dalam level kita adalah kebenaran yang relatif… baik bagi Saya mungkin belum tentu baik untuk Anda. Ingat siapa yang menemukan teori relatifitas ? kalo tidak Salah si Albert Einstein… mana yang bergerak antara orang di dalam kereta api dengan orang yang diluar kereta api kertika kereta api berjalan ?? kata orang di kereta api…. rumah n tiang2 nya yang jalan… sedangkan dia diam di kereta api…. kata orang yang di luar dia yang diam keretanya yang bergerak…. intinya “JANGAN MERASA BENAR SENDIRI DAN YANG LAINNYA PASTI SALAH”.
  3. BAIK ==> yah…. setelah Anda yakin kalo yang mau disampaikan itu Benar maka juga harus baik…. Bagaimana mungkin Anda menyampaikan sesuatu yang “BENAR” dengan cara yang SALAH seperti memaki-maki, sumpah serapah, dan nada2 keras… mari kita tundukkan hati kita… Jika Anda menyampaikan sesuatu dengan MARAH 2… kira2 orang yang mendengarkan marah juga atau tidak ? kalo sama2 marahnya informasi yang ingin disampaikan itu sampai tidak? atau cuman DIALOG MARAH-MARAH an… ??? hey… sekali lagi tujuannya apa koq marah2 han? ciptakan dialog yang kondusif… saling menghargai…. Bukannya DEBAT KUSIR……  saya bukan orang alim yang tahu banyak mengenai Islam seperti Antum-antum sekalian namun mohon izin mengutip sedikit dari Al-Qur’an QS. Ali Imran 159. Kalo kita keras dan kasar, siapa yang mau mendengarkan apa yang kita ucapkan ? Disuruh bermusyawarah….. bukannya memaksakan kehendak….. cari win to win solutions.

    QS. Ali Imran 159

    QS. Ali Imran 159

  4. NYATA ==> yah inilah akhirnya…. yang harus kita sampaikan harus nyata…. bisa dilakukan…. bukan sesuatu yang ABSTRAK….. tawarkan WIN to WIN Solution bukannya WIN GUE AJA… (guaya pake GUE, biasanya kan koe…. ah beda dikit aja ). Kalo kita ngotot semau kita…. dan ada pihak yang malah dirugikan dimana pihak lain itu tidak terima… maka urusannya tidak akan selesai – selesai nie :)…. kita pengen Gedung lantai 10 padahal uangnya tidak cukup dan menuduh di korupsi….. yo yang salah bukan yang didemo tapi Kita sebagai pendemo nya… kita demo cerdaskan Mahasiswa… tapi mahasiswanya yang malas… pengen yang memenangkan salah satu pihak dalam PEMILU karena ada kekisruhan dan pihak lain yang kita anggap curang… yo gak selesai2 urusannya… pihak lainnya ntar balas demo …. pikirkan sesuatu yang nyata yang bisa segera dikerjakan setelah Anda menyampaikan pendapat Anda…. Jangan Menang Sendiri dan Jangan Abstrak… oke🙂

oke….. jangan banyak2 ah,,,, males juga ntar bacanya… kebanyakan teori….

Sampaikan sesuatu yang baik dengan niat yang baik dan cara yang baik agar bisa diterima dengan baik oleh orang lain…..

INTINYA

KEBEBASAN KITA DIBATASI OLEH HAK ORANG LAIN

kalo kita faham ini maka tidak akan ada Anarki dan Fasilitas Negara yang rusak…… pikirkan apakah ada hak orang lain yang kita langgar dengan perbuatan kita ?? kalo ada berarti kita yang salah…..

dan mengenai PEMIRA…

saya tidak memihak siapapun karena saya tidak memiliki kepentingan apapun……

siapapun yang menang OKE lah ^_^

saya cuman peduli dan sungkan ditanyain temen2 moklet kalo UIN Ada apa ? koq masuk TV ?? gontok2 an lagi ^__^

masukkan UIN dalam TV dengan berita yang membanggakan dunk ^_^

sekian

HIDUP MAHASISWA !!!!!!!!!

Wassalamu’alaikum Waromatullah Wabarokatuh…..

1:25 AM…..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s