Arsip untuk Mei, 2014


Pernah menggunakan The Dude monitor, ya ini biasanya dipakai di ISP. waktu saya kerja di ISP dulu pakai The Dude.
Prinsipnya ping dengan interval waktu untuk tahu host nya hidup atau tidak.
Ini saya nemu simple ICMP Service Monitor.
Lumayan simpel sih. hanya saja tidak seperti the dude yang gui nya interaktif. disini hostnya diganti tabel2.

BTW yang suka programming disini ada source codenya, jadi kalau mau nambahin fitur gitu bisa dicoba2.

selamat mencoba ^_^

 

down load disini : http://www.codeproject.com/Articles/10481/Simple-ICMP-Service-Monitor.

tambah host baru

tambah host baru

404

Iklan

Baru baca berita di detik Bos Besar Cisco Minta Obama Stop Penyadapan
memang mungkin benar sebuah pepatah “Tak ada sistem yang benar2 aman”
bahkan sekelas Cisco sekalipun, selama ini saya pakai Router Cisco memang sih untuk masuk ada beberapa step login.

Lalu….. bagaimana solusinya ketika sebuah sistem yang di retas secara “legal” dengan dalih keamanan negara ? wah bisa jadi perdebatan panjang.
rajin2 aja sniffing pake wireshark atau yang sejenis, kali aja bisa menganalisa dan ketahuan klo sedang diretas….

bukan bermaksud menggurui, bahkan sekelas Cisco diretas kan berarti NSA sangat canggih…

pengen deh ikut CCNA Security biar nambah ilmunya,

http://inet.detik.com/read/2014/05/19/162908/2586181/398/bos-besar-cisco-minta-obama-stop-penyadapan?i992202105

Washington – Pemerintah Amerika Serikat melalui lembaga National Security Agency (NSA) menjadi sorotan karena melakukan penyadapan komunikasi. Beberapa perusahaan teknologi yang terkena getahnya pun merasa tidak senang, contohnya Cisco.

Dalam perkembangan terbaru, NSA diduga menyusup ke perangkat Cisco. CEO Cisco John Chambers pun menulis surat ke presiden AS Barack Obama, yang meminta agar NSA menghentikan aktivitas mata-mata tersebut.

John Chambers mengkhawatirkan jika NSA terus saja melakukan aksinya, akan terjadi penurunan kepercayaan terhadap industri teknologi AS. Ia menyarankan ada aturan bagi NSA agar agar aktivitas mata-matanya tidak merugikan.

“Kami tidak bisa beroperasi dengan cara seperti ini, pelanggan kami mempercayai Cisco untuk menghantarkan standar integritas dan sekuriti tertinggi,” tulis Chambers yang dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Senin (19/5/2014).

Belum lama ini, muncul gambar staf NSA mengutak atik perangkat Cisco. Hal inilah yang menyulut protes Chambers. “Ada tuduhan bahwa NSA menyusup ke perangkat IT dari manufaktur ke konsumen untuk memonitor dan mendapatkan informasi dari target,” demikian laporan Financial Times.

“Jika tuduhan itu benar, maka aksi tersebut akan menurunkan tingkat kepercayaan di industri kita dan kemampuan perusahaan teknologi untuk menjual produk secara global,” sebut Chambers.

Aktivitas mata-mata NSA menyeruak ke permukaan setelah berbagai dokumen mengenai hal itu dibocorkan oleh mantan pegawai CIA, Edward Snowden. Snowden sendiri saat ini jadi buruan AS dan kabur ke Rusia.

(fyk/rou)