ada peran serta orang lain terhadap kehidupan kita

Posted: 30 Mei 2015 in Uncategorized

perbaikan 5

Ada yang mengenal nama Bapak yang sedang memperbaiki FO yang putus di atas ? ah … pasti tidak ada yang mengenalnya.

mari saya ceritakan kronologinya dari awal, sebuah kejadian yang membuat IT PT Amerta Indah Otsuka lembur dan mengalami masa kritis ,

ya apa lagi selain Closingan SAP di akhir bulan. Sekitar pukul 16:00 link ISP A dan kabel telpon putus karena penggalian pipa gas yang ada di depan pabrik kejayan menyebabkan kabel FO nya putus dan langsung switch fail over ke ISP B sebagai backup. Kami tidak sadar kalau gangguan kurang dari 1 menit itu karena swicth dari ISP A ke ISP B. dan ternyata saya dapat sms dari EMS kalau link nya down pukul 19:00 ab. wah baru sampai rumah deh. Untuk Pak Hermawan tadi masih ada di pabrik. ternyata kabel FO ISP B juga putus fisi di Area 2,2 Km dari Bintaro.

saya tidak ingin menceritakan apa yang saya kerjakan, tapi ingin lebih menekankan pada Foto Bapak diatas yang dengan tidak menggunakan baju, bergeliat di kubangan air mencari kabel FO yang putus, saya tahu itu bukan perkara mudah. Siapakah Bapak itu ? apakah seorang manager operasional dari ISP B yang bergeliat di kubangan air mencari titik kabel FO yang putus atau…… seseorang yang tidak dikenal, penghasilannya mungkin tidak seberapa, seorang kuli gali perbaikan, yang dengan dingin2 an mencari kabel FO tersebut, dengan mungkin gaji yang tidak seberapa jika dibandingkan seorang manager ISP. Jika Bapak itu tidak melakukan “tugasnya”, entah apa yang akan kami alami pagi ini. Closingan SAP 2 link putus bersamaan, apa ada hal yang bisa lebih buruk lagi bagi IT ?. untuk itu saya mengucapkan rasa terima kasih atas usaha yang dilakukan Bapak tersebut, tentu dengan Bapak2 lain dari ISP A, maupun ISP B yang melakukan “tugasnya” sehingga kami bisa bernafas lega atas pekerjaan kami. Alhamdulillah saat ini kedua link sudah UP, masih menunggu kerja keras Bapak2 Telepon yang saya yakin saat ini sedang berusaha memperbaiki telpon kami yang saya tahu itu bukan pekara mudah yang disingkat “memperbaiki”.

ada peran serta orang lain terhadap kehidupan kita

jadi jangan lupa untuk berterima kasih meski kita tidak tahu orang yang berperan serta pada kehidupan kita, jangan hanya pakai logika yang menuntut “harus UP terus ” karena tidak semua harus dihadapi dengan logika.

ada dimensi yang lebih tinggi dari dimensi logika, yaitu dimensi perasaan dan cinta ^_^

perbaikan 4 perbaikan 3 perbaikan 2 perbaikan 1

Komentar
  1. Rizki Belajar mengatakan:

    Benar, ada hal-hal sederhana banget yang dilakukan orang lain tapi penting sekali artinya buat kita. Aku pernah menjilid buku.Hal remeh sebetulnya. Aku foto copy buku di kopma kampus lalu aku minta tolong petugas foto copy-nya untuk ngejilid kertas-kertas itu menjadi sebuah buku. Aku nyaksiin betapa Bapak itu melakukan tugasnya dengan serius sekali. Rapi serapi-rapinya. Hampir 20 menit beliau ngerjain itu dan aku gak masalah sama sekali harus berdiri menunggu beliau menyelesaikannya. Covernya diukur, di gunting, di pas-in, di ukur, pas-in, gunting lagi, begitu terus sampai hasilnya benar-benar rapi. Bapak itu serius sekali bekerja sampai beliau gak duduk. Terus berdiri membungkuk ke arah jilidan di atas meja, sampai selesai. Ketika aku nanya ke beliau berapa harganya, ternyata Rp. 3.500,- aja. Aku bener-bener kaget. Hasil kerja penuh kualitas itu hanya semurah itu! Aku kayak ditampar keras-keras oleh sesuatu yang gak kelihatan. Seolah dibangunkan dari kelalaian. Lihat, Bapak itu, beliau emang hanya pegawai foto copy tapi beliau bisa memberikan yang terbaik di setiap usahanya. Rp. 3.500, remeh banget, tapi bukan itu intinya karena yang di atas segala-galanya, kualitas menunjukkan karakter seseorang. Rasanya malu tapi juga luar biasa terinspirasi dan termotivasi. Hidup ini bukan tentang apa pekerjaan kita, tapi tentang bagaimana kita bekerja. Semoga ALLAH memuliakan hidup beliau dunia akhirat, amiin….

Tinggalkan Balasan

