Arsip untuk Juni, 2015


ya… tema inilah yang saat ini membuat hati kecil saya resah… dan menulis adalah cara saya mengungkapkan kegelisahan hati…

Untuk mengubah 1 ons mindset dibutuhkan 1 ton pendidikan

setelah membaca Jawapos berita berikut

Mobil listrik disita

Mobil listrik disita

JAKARTA – Sikap Kejaksaan Agung memperkarakan pengadaan mobil listrik oleh tiga perusahaan BUMN berdampak serius. Saat ini, kampus penerima hibah mobil listrik resah. Semua kegiatan riset yang menyangkut pengembangan kendaraan listrik yang semula aktif dilakukan mahasiswa dan dosen seketika dihentikan.
http://www.jawapos.com/baca/artikel/19411/Gairah-Riset-Terancam-Mati-Kampus-Penerima-Mobil-Listrik-Resah

bayangkan, bagaimana Bangsa ini bisa unggul dalam bidang teknologi sedangkan untuk bisa berkembang saja banyak sekali pengganjalnya ? entah karena ketidaktahuan atau ketidakingintahuan para penegak hukum yang mulia ini karya anak bangsa yang dibuat dipidanakan, pendanaannya dari BUMN, entah karena alasan “prosedural” yang tidak sesuai prosedur atau mobil listrik karya anak bangsa ini terdapat kerusakan sehingga tidak bisa digunakan yang diindikasikan sebagai kerugian negara.

Bapak penegak hukum sekalian, cara kerja ilmuan tidak seperti itu. kami berkerja butuh dana untuk riset, tidak bisa Bapak keluarkan uang 2 M untuk satu mobil, keluar sebuah mobil sempurna tanpa cacat. tentu ada kekurangan-kekurangannya tapi itulah yang akan diperbaiki dikemudian hari sehingga ada penyempurnaan teknologi. Pabrikan mobil komersil sendiri saya yakin butuh puluhan M untuk riset sebuah mobil baru.

Semoga anak bangsa tak patah arang untuk berkarya, apapun ganjalan yang menghadang

Tim Robotik UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Tim Robotik UIN Maulana Malik Ibrahim Malang – the founding fathers

Dana Riset ini dibiayai oleh kampus meski tidak dibudgetkan di awal tahun, dimana secara “prosedur” adalah salah. Dana yang dikeluarkan sekitar 50 juta untuk 2 robot yang saat itu digunakan untuk KRCI (Kontes Robot Cerdas Indonesia), tentu anggaran ini diambilkan dari pos anggaran lain yang telah dibudgetkan tahun sebelumnya. team kami berhasil sampai proposal design – kemudian saat pengjuan video prototipe ditolak karena UIN Maliki Malang dibawah Kemenag padahal KRCI itu yang acaranya Kemendikbud. sudah kadung jalan dan beroperasi robotnya ternyata terganjal masalah prosedural seperti itu berikut link video robotn https://tarecha.wordpress.com/curriculum-vitae/. dan ini dialami bukan hanya kami tapi beberapa institusi yang tidak dibawah Kemendikbud. jika memang seperti itu… mengapa tidak dari awal gugur sewaktu proposal prototipe ? bingung sekali dengan prosedural aneh negeri ini. Belum lagi dikomentari uang 50 juta kalau dibelikan komputer sudah dapat banyak…. mindset macam mana pula tak ingin bisa bikin robot tapi ingin tinggal pakai produk jadi, mindset enaknya saja – mindset pengekor bukan perintis…..   riset tersebut mengorbankan beberapa mikrokontroller meletus, sensor thermal seharga 1 juta terbakar, peralatan yang rusak lalu beli lagi seperti gergaji dsb,  battrai lipo yang melembung karena terus2 an dipakai sehingga daya simpannya tidak sampai 100%… persis hangat2 nya kasus mobil listrik yang tidak bisa di charge sampai 100%  dan hanya sampai 40% kemudian dipidanakan karena “tidak sesuai spek” saja seperti di berita2 yang saya baca karena apa ? ya karena dipakai riset…. kalau mau utuh ya battrai mobil listriknya ya jangan dipakai… simple logic kan ? dalam riset itu selalu berubah tergantung berapa ilmu yang didapat sehingga bisa saja diproposal A ketika riset menjadi B karena secara empiris kita buktikan B lebih baik. jika dihitung sebagai kerugian negara…mungkin kami sudah dipidanakan seperti Pak Dahlan Iskan. Semoga Pak Dahlan Iskan dan kita semua para peneliti muda diberikan kekuatan oleh Allah SWT untuk melawan mindset prosedural yang salah kaprah tersebut… 🙂

ah tapi ada hikmanya – kami berhasil menumbuhkan benih semangat riset kepada adik2 angkatan kami untuk terus berkembang 🙂

robot

bersama dekan

bersama dekan

piala

piala

pertandingan

pertandingan

presentasi

presentasi

media

media

http://surabaya.tribunnews.com/2015/06/22/komunitas-ontaki-juara-satu-robot-desain-inovasi

SURYA.co.id | MALANG –Lantai tiga Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang tampak hening, lantai tiga ini merupakan tempat berbagai laboratorium.

Di laboratorium robotika, masih terdapat satu mahasiswa yang merapikan berbagai peralatan, ia adalah ketua komunitas Otomasi dan Robotika UIN Maliki (Ontaki) Abdul Charis Fuzan (21).

“Ini ada lima robot yang pernah kami buat, tapi kalau yang tidak dalam proyek biasanya sudah dikanibal untuk robot lain. Karena harga komponennya yang mahal,” ungkapnya, Senin (22/6/2015)

Komunitas ini merupakan wadah mahasiswa pecinta robotika yang sudah dibentuk di bawah FST sejak 2008.

Bagi kebanyakan pecinta robot, mengikuti berbagai kompetisi untuk mengasah kemampuan dan menunjukkan kebolehan karya mereka merupakan sebuah cita-cita mutlak. Hal yang sama dirasakan komunitas onta ini.

Untuk tahun ini kompetisi seluruh komunitas robot UIN di Indonesia, yaitu Sunan Gunung Jati Robot Competiton 2015. Kompetisi ini merupakan wadah pertama dan satu-satunya bagi komunitas robot di UIN.

Dalam kompetisi ini ada dua kategori yaitu robot soccer dan robot desain inovatif. Untuk robot Soccer mereka meghabiskan biaya sekitar Rp 3,5 juta untuk dua robot, sedangkan robot desain inovatif merupaka hasil pendanaan dari universitas tahun 2012, karena harganya yang mencapai puluhan juta

Robot soccer yang mereka gunakan adalah yang beroda, meskipun merek ajuga memilikiyang berkaki. Hal ini karena daya kekuatan kerja lebih maksimal pada robot beroda.

Robot soccer ini dibuat dengan dimensi menyerupai mobil remot control yang bagian depannya terdapat wadah untuk menggiring bola. Sedangkan baterai dan otakorbot berada pada bagian tengah robot yang dilindungi rangka.

Sedangkan robot pemadam api ini difungsikan dengan penggunaan kipas untukmemadamkan api simulasi yang berasal dari api lilin. Hal ini telah mengalami perubahan dari bebrapa tahun sebelumnya yang menggunakan air untuk memadamkan api.

“Pertama kali kami mengikuti kompetisi dan kami mendapat juara satu untuk desain inovatif, sedangkan robot soccer kami kalah saat final melawan UIN Makassar,” ungkap mahasiswa semester enam ini.

http://www.uin-malang.ac.id/r/150401/tim-robotic-uin-maliki-malang-juara-i.html

GEMA-Kata membanggakan itulah yang patut diucapkan kepada empat mahasiswa Jurusan Teknik Informatika (TI) Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Abd. Charis Fauzan, M. Aruman Hasmi, Syaifudin Anshori dan M. Nizar.

Mereka telah memenangi kontes robotic yang diselenggarakan oleh Robotika UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung (22-24/4).
Tim robotic UIN Maliki Malang yang di wakili Ontaki 1 dan Ontaki 2 (Otomasi dan robotika UIN Maliki) mampu menjadi juara. Ontaki 1 meraih juara I kategori robot inovatif sedangkan Ontaki 2 meraih juara II dalam kategori kontes robot soccer. Tim Ontaki mampu menyisihkan para pesaingnya melalu robot rakitannya sendiri. Misalnya saja pesaing dari Institut Teknik Nasional Bandung, UIN SGD Bandung, dan UIN Makassar.
Tim Ontaki 1, Abd Charis Fauzan dan M. Aruman Hasmi yakin robotnya dapat mengatasi masalah yang ada pada masyarakat. Hal ini sesuai dengan kriteria dewan juri di ajang kontes robot nasional tersebut. “Alhamdulillah, Robot inovatif dengan konsep robot pemadam kebakaran ini, mampu menarik perhatian juri.” ujar M. Aruman Hasmi salah satu mahasiswa TI semester 4.
Untuk kategori kontes robot soccer sendiri. Tim Ontaki 2, Syaifudin Anshori dan M. Nizar melakukan kompetisi sepak bola antara robotnya dengan robot pesaingnya. Yang mampu memasukkan gol lebih banyak itulah pemenangnya. “ Pertandingan sepak bola robot lebih seru dibanding main play station,” ungkap salah satu pengendali robot soccer tersebut, Syaifudin Anshori.
asiswa TI UIN Maliki. Pasalnya, materi robotik selama ini hanya didapat melalui komunitas ONTA (Otomasi dan Robotika). Hal ini telah membuktikan mahasiswa Teknik Informatika tidak hanya fokus pada pembelajaran yang di berikan jurusan, tetapi juga bisa berkembang di bidang lain.
“Untuk selanjutnya ONTA akan membuat dan mengembangkan robot terbang dan robot under water (red. penyelam). dan akan lebih meningkatkan kualitas robotic untuk mengikuti event-event di tingkat Nasional maupun Internasional,” ungkap Abd. Charis Fauzan. (as)

(Ajay)

buku

buku

ah hari ini setelah ngelanjutin bikin kandang ayam saya ngacir ke togamas nyari2 buku buat seorang teman saya yang baik hati, agak susah sih menebak genre buku yang dia sukai, mau dibelikan buku yang Islami karena event Ramadhan tapi pas lihat “30 Paspor di kelas sang profesor” jadi ambil ini saja. sepertinya dia juga suka jalan2, dan novel Ayah by Andrea Hirata karena saya tahu dia dekat banget dengan ayahnya ^_^.
yah cuman sebuah kerikil kecil diantara mozaik – mozaik kehidupannya… semoga kita berjumpa lagi di Jerman, kalaulah dia pengen ke Turki… paling tidak mampir lah ke Kota tua Cochem akan saya ajak dia jalan2 :-).


wah kali ini saya mau nulis tentang kegiatan slametan hutan kota malabar malang, oh ya tulisan saya tidak mewakili PT Amerta Indah Otsuka ya, anggap saja ini pengalaman pribadi yang saya tulis untuk bisa diingat2 anak2 saya nanti. saya menulis karena hobi saya menulis ^_^.

jadi kita punya acara slametan untuk CSR Hutan Kota Malabar, dan banyak foto saya nampang di koran he he … capek banget… jadi dari mana nih ceritanya ?

dari awal aja ya

pagi2 saya request foto yang ngganten sama mas umbu, oh ya mas umbu ini jago banget soal fotografi dan setiap acara AIO beliau ikut jadi dokumentasi. nanti deh tak nabung buat beli kamera dan belajar fotografi sama mas umbu…. 🙂

foto close up agung

foto close up agung

setelah sambutan dan sebagainya saya ikut foto, gimana design saya dipakai di pigora desin roro jogrrang semalam jadi, pigora itu nyarinya mendadak banget untung ketemu sama yg punya toko keluar pas sholat maghrib jadi sama mas fahmi ditanyain dan memohon karena tak ada toko pigora lain yang bisa provide pigora bagus, pigoranya bangus banget. oh ya saya lihat disana ada lukisan yang pengen saya beli… tapi ah lukisan Rp 950 rb masih tergolong barang mewah buat saya….

ini dia lukisannya bagus banget kan, nanti aja deh klo punya rejeki beli…. enak banget nih dipandang…. karya senin yang indah….

lukisan ikan koi

lukisan ikan koi

 

lalu ketemu mas bobo, minta tolong beliau untuk masang2 umbul2 , backdrop dsb . ya biasanya kita minta ke mas bobo, saya kasi dp nya dlu. jreennnggg sip banget mas bobo masangnya, cetak banner dsb ya ke dia. enaknya bisa ndadak kayak gini.

venue

venue

kita skip2 aja jalan ceritanya, kan ini blog pribadi, jadi yg lain di skip aja.

sampai di acara penyerahan design saya ke pak walikota, hmmm senegg banget masuk koran ^_^, ibu saya mesti seneng nih…

penyerahan design

penyerahan design

setelah makan2 dan senda gurau kita foto bareng

team malabar gaya cool

team malabar gaya cool

gaya formal

gaya formal

gaya bebas

gaya bebas

gaya imut he he

gaya imut he he

beli es krim di gelato utara hutan kota malabar

beli es krim di gelato utara hutan kota malabar

 

es krim

es krim

setelah itu besoknya saya nampang di koran 🙂 , saya rasa ini bukan data kritikal mengingat data ini ada di publik, hanya saja kami kumpulkan dan saya upload disini 🙂

 

keinginan 3 tahun lalu

Posted: 14 Juni 2015 in dreams

akhirnya terkabul juga keinginan yang sudah ada sejak 3 tahun lalu, beli mesin cuci baru buat Ibu tercinta agar tidak capek nyuci ^_^.

Alhamdulillah ^_^.

mesin cuci baru

mesin cuci baru


beasiswa ke adek2 berprestasi

beasiswa ke adek2 berprestasi

hmmm kali ini saya mau posting karena agar tidak galau (kill the time) dari posting sebelumnya. dari pada galau he he …

jadi saya mau cerita apa yang telah saya lakukan kemarin. tenang gk kan membaca ratusan baris kok.

ya pekerjaan saya adalah IT Infrastucture officer, saya bertanggungjawab atas beroperasinya infrastruktur IT di pabrik, tapi saya punya skil tambahan (sebenarnya terpaksa bisa sih) yaitu design, mulai design banner bla bla bla. jadi untuk kepanitian kegiatan ekstra seperti ini sebenarnya kegiatan suka rela, bila tak ingin ikut bisa mengatakan tidak ingin ikut. tapi yah saya sudah dikasi Allah rejeki di AIO, masak sih gk mau berbagi sama orang lain.

 

sambutan siswa kelas 6

sambutan siswa kelas 6

cerita flash back ke waktu saya kelas 6, saya dapat beasiswa yang saya ingat benar itu 50 ribu, wah betapa bagaianya tahun 2003 anak sd dapat uang segitu, senang sekali. waktu perpisahan saya diberi amplop. oh ya saya dlu juga sebagai perwakilan siswa untuk mengucapkan terima kasih ke Bapak Ibu Guru yang sudah mendidik kami selama 6 tahun. wah gemetar sekali waktu itu. dan foto adek ini mengingatkan diri saya yang dulu. saya yakin yang ngasi beasiswa saya waktu itu dari kantong pribadi Bapak Ibu Guru. terima kasih Pak. sekalipun saya tahu di sekolah kita hanya sekolah desa. :-). dan kebaikan selalu berputar… saya ingin membalas apa yang dilakukan Bapak Ibu Guru saya tercinta pada adik2 lain.

Maju ke kemarin ya, saya buatkan semua design cetak beres. meski sangat mendadak he he tapi alhamdulillah, saya ikut di team CSR ini karena ingin memberikan manfaat bagi yang lain, tim hanya sedikit sekali dan kita ada 3 SD yang perpisahan di saat yang sama. jadi dibagi2. foto2 yang lain tidak saya upload, kan gak ada foto saya he he. saya ikut bukan karena “perintah” atasan, ya karena senang saja… saya merasa punya tanggung jawab sosial untuk berbagi sama adek2 desa di sebelah pabrik, meski cuman hanya beasiswa yang jangan dilihat nilainya berapa dan buku yang kami salurkan terpancar wajah bahagia Bapak Ibu Guru dan adek2 yang punya tekad belajar, saya tahu biaya pendidikan semakin tinggi… tapi saya melihat tekad mereka, tekad orang tua mereka yang ingin masa depan cerah untuk putra putrinya…. begitu juga dengan saya… saya sayang mereka karena itulah saya suka sekali dengan kegiatan2 CSR, seperti donasi waktu ada bencana banjir bandang kemarin. saya berinisiatif untuk ikut meski awalnya hanya berangkat 1 orang tapi saya ikut he he .

kita punya tanggung jawab sosial setidaknya itu menurut saya pribadi, saya gak memaksakan ide saya pada anda :-). terus kenapa sih pamer kegiatan CSR ini ? wah biar kelihatan sok baik ? oh tidak, saya sedang ingin mempersiapkan pendidikan untuk anak saya kelak, saya ingin menginspirasi buah hati saya agar tahu dan bangga apa yang dilakukan ayah mereka, paling tidak saya ingin anak2 saya nanti bisa berbuat lebih banyak dan lebih baik dari ayahnya, masa depan gk ada yang tahu, dan kalau2 saya tidak bisa menceritakannya langsung paling tidak saya ingin menyampaikan cerita ini pada mereka lewat wordpress… semoga server wordpress hidup terus ya ^_^, karena inilah saya pakai yang gratisan. biar hidup terus meski kita gk pernah merawatnya. yang foto donasi buku nanti deh di upload kalau ingat, lagian gk ada foto saya :p saya juru kamera nya.

team CSR

donasi buku

donasi buku

dari kiri saya, mbak putri, mbak adith, mas dimas. mas beta nya kabur langsung pulang gk balik pabrik he he….

narsis dikit

narsis dikit

narsis sedikit buat kenang2 an.

wah karena lama baru saya posting jadi lupa gimana nulisnya, nanti deh setiap selesai kegiatan akan saya posting. kami dengar berita banjir pada malam harinya, langsung esok harinya kami siapkan selimut yang sangat diperlukan karena udara sangat dingin. kami punya stok slimut untuk bantuan karena pasti butuh cepat. beberapa rumah rata dengan tanah. yah cman saya dan mas beta aja yang berangkat. karena butuh cepat. dan saya ingin ikut juga karena kerjaan saya udah selesai sih. sekalipun kami gak bisa memberi banyak tapi kami berusaha memberikan yang terbaik yang bisa kami lakukan.

nak… semoga kamu kaya raya….  dan bantulah orang lain dengan kekayaanmu itu… hartamu itu ada hak mereka (ini dialog imaginer dengan anak2 saya loh ya :-).

pemberian simbolis bantuan, saya yang motret jadi gk ada fotonya

pemberian simbolis bantuan, saya yang motret jadi gk ada fotonya

pohon berserakan

pohon berserakan

rumah2 jebol

rumah2 jebol

material banjir

material banjir

rumah rata dengan tanah

 

ta’aruf

Posted: 13 Juni 2015 in dreams

ta'aruf

ta’aruf

assalamu’alaikum…

yah judulnya adalah ta’aruf, dan bisa dipastikan bila saya nulis seperti ini artinya saya lagi galau, galau karena apa ? ya karena akhwat lah, sesuatu yang manusiawi lah… humanis, masak iya saya nulis teknis terus. entah ini galau yang keberapa… biasanya kalau galau pas ada temen2 yang saya gangguin deh, dan mereka merasa terganggu dengan kegalauan saya… kecuali beberapa teman dekat saya… hudan, luluk, dan rahmat…. mereka setiap sedia menjadi tempat sampah bagi kegalauan saya, setidaknya menurut saya begitu.. entah mereka ^_^, mungkin mereka udah bosan galau yang itu2 aja. ya udah kali ini di blog aja,

yah udah umur segini lagi galau nanti nikahnya sama siapa, ada yang saya kira pas… eh gak mau :p ya sudahlah yang penting saling mendo’akan. ya saya tak pernah main2 dengan niat saya, saya gk pengen pacaran, pengen langsung nikah aja… soalnya udah pengen adek bayi nih… 🙂 yang  nantinya diajak jalan2 ke gunung sama ibunya juga… ah impian saya,… mungkin agak egois nyari yang mau susah payah mendaki gunung ya, kebanyakan akhwat gk mau susah payah capek2 mendaki gunung.

mendaki

sekeluarga mendaki

ah mengapa saya egois sekali dan seakan-akan mengatur Allah, Ya Allah saya pengen istri si X misal. inisial X gk mengacu pada siapapun ya, saya cari alfabet yang kira2 gk menjurus ke seseorang yang kiranya jadi tidak bisa dipertanggungjawabkan :-). hmm… ya saya akui saya ini masih banyak kekurangan… banyak sekali… bagaimana dengan teori memantaskan diri ? ah itu teori yang biasa diucapkan temen2 LDK, yang sering kali saya denger ketika mereka mengalami masa galau, yah biasanya kata2 itu keluar dari teman saya yang barusan ditinggal nikah dambaan hatinya ^_^ (ini hanya fiksi, jgn menebak siapa nama teman saya).  kembali ke topik sosok istri yang saya idam2 kan, sampai saat ini pun masih nunggu Allah memberi petunjuk siapa sih yang Allah pilihkan dia untuk saya dan dia untuk saya ? siapa saja asal yang ngasi Allah saya mau. mungkin dimata si X saya cuman main2, padahal yah… saya tak pernah main2, saat ini yah mulai mengurangi komunikasi. meski sulit tapi saya ingin menghargai keputusannya :-).  ya gk mungkin kan saya komunikasi sering dengan dia terus sedangkan dia memilih yang lain ? sangat tidak etis. bagaimanapun saya mendo’akan dia agar dapat Imam yang baik. tuh kan saya berjiwa besar (edisi muji diri sendiri).

hmmm….. jadi saya gk punya alasan lagi untuk berlama2…. segera saya rencakan ke Jerman 🙂 siapa tahu bisa sehebat Pak Habibie… cman Pak Habibie kan mbawa Ibu Ainun ya… wah berarti saya harus nyari dlu nih Ibu Ainun versi saya ^_^

boleh dibaca tapi jangan dibawa hati…. anggap saja ini hanya cerita fiksi

 

Wassalamu’alaikum

team works

Posted: 11 Juni 2015 in dreams

panitia famday

panitia famday

hmmm saya tak ingin kehilangan sisi humanis saya dengan hanya mengisi blog ini dengan segala macam postingan yang berbau komputer, network, hardware dan sebagainya. saya ingin menulis apa yang saya rasakan dan saya alami. kali ini tentang team works.

saya gak kan menuliskan secara teoritis bahwa teamworks itu diperlukan bla bla bla…

menulis… itulah yang saya lakukan ketika galau…. kadang2 tahajud sih… tapi itu dulu…. duh gimana iman kok turun terus sampai ke titik nadir nih, padahal Allahlah tempat saya mengadu… soal akhwat, soal kerjaan dsb. selain menulis klo saya galau biasanya nonton GIE karya Riri Riza, Laskar Pelangi, dan Sang Pemimpi. padahal udah berulang kali nonton masih aja gk bosen.

dan tulisan kali ini saya tulis karena lagi galau dianggap seseorang cuman main2, emang aku suka bercanda… tapi sebenernya serius juga… ah tau ah… semoga saja hatinya terketuk… saya gk bisa sok bijak, jaim, berwibawa kayak atasan2, bos2, di instansi2… tapi beberapa teman yang dekat dengan saya tentu tahu gimana karakter saya sebenarnya :-). dan juga posting ini buat nandingin blog sebelah.

team works… yah hampir setahun kurang beberapa hari ini saya ikut kegiatan2 AIO diluar job desk utama saya.  di AIO banyak sekali acara yang di EO in sendiri. hal yang saya rasakan kita semakin dekat dengan rekan kerja bukan hanya sekadar hubungan kerja namun juga dekat secara intra personal. entahlah mungkin memang di rancang untuk di EO in sendiri selain tentu hemat budget daripada bayar EO tapi ada nilai plus untuk merekatkan pribadi masing2 melalui kegiatan2 seperti ini. yah saya senang sekali. foto diatas adalah foto bersama panitia. memang sih tidak semua hadir.. tapi seneng banget ketika customer puas dengan acara yang kita buat, bayangkan mengurusin 1000+ orang beserta keluarganya. saya sampai kecapekan. tapi seru juga loh. ada hal lain yang saya dapatkan….. humanity… kita gak cuman kerja dengan tujuan uang… tapi ada sisi yang kita dapatkan…. kebahagiaan…. lihat kan senyum kami… meski jam 12 malam…. tentap senang sekali… gak cemberut2 an terpaksa kerja…. dan saya suka dengan senyum seseorang…. siapa dia… ya saya sendiri… ganteng banget deh klo senyum 🙂 (“kamuflase”). kita bekerja secara team…. dan tentu kesenangan ini akan terbawa ketika kita kerja di kantor dengan pekerjaan normal seperti biasanya.

dan ada hal lain selain karir yang saya kejar di AIO, semoga saja mendapatkannya… dengan perintah Allah (saya dlu pernah posting ada beda antara diperintahkan, diizinkan, dibiarkan, dan tidak dianggap). saya mengejar pengen membahagiakan Orang Tua saya dahulu… dan juga kamu… iya kamu yang baca postingan ini #eehh…. 😉

kalau Allah memerintahkan pasti hambaNya diberi fasilitas….  saya tangkap dari ceramahnya Emha Ainun Najib

ketika diperintah Ibu membeli kue tentu kita diberi uang…

lain kalau kita minta izin ke Ibu untuk membeli kue lalu kita beli kue dengan uang sendiri…

persiapan malam family day

persiapan malam family day sampai larut malam

ini kita lagi periapan niup2 balon sambil cek sound… dingin banget deh…

dengan PresDir AIO Yoshihiro Bando

dengan PresDir AIO Yoshihiro Bando

wah ini orang yang saya kenal orang yang tegas dengan visi yang jelas. pernah suatu ketika meeting pagi beliau menangkap suara yang kurang keras dan komplain kenapa presenter suaranya kurang jelas tapi peserta meeting diam saja. itu masalahnya… kita jadi tidak aware terhadap isi presentasi orang lain, apa yang dikatakan orang lain. jadi membangun kepedulian kita

CSR Tanam Pohon dengan Bupati Kab. Pasuruan

CSR Tanam Pohon dengan Bupati Kab. Pasuruan

ini acara CSR tanah pohon … kita sampai tengah malam masang2 nya, capek banget….

tanam pohon

tanam pohon

sound engineer

sound engieer sedang bekerjapanitia factory national meeting 2015

ini acara saat factory national meeting… acara tahunan… meeting

pasti foto saya nih yang paling cool. saat monthly meeting.

Keluarga besar AIO bersama Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar

Keluarga besar AIO bersama Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar