setiap orang punya tanggung jawab sosial

Posted: 14 Juni 2015 in Pengalaman

beasiswa ke adek2 berprestasi

beasiswa ke adek2 berprestasi

hmmm kali ini saya mau posting karena agar tidak galau (kill the time) dari posting sebelumnya. dari pada galau he he …

jadi saya mau cerita apa yang telah saya lakukan kemarin. tenang gk kan membaca ratusan baris kok.

ya pekerjaan saya adalah IT Infrastucture officer, saya bertanggungjawab atas beroperasinya infrastruktur IT di pabrik, tapi saya punya skil tambahan (sebenarnya terpaksa bisa sih) yaitu design, mulai design banner bla bla bla. jadi untuk kepanitian kegiatan ekstra seperti ini sebenarnya kegiatan suka rela, bila tak ingin ikut bisa mengatakan tidak ingin ikut. tapi yah saya sudah dikasi Allah rejeki di AIO, masak sih gk mau berbagi sama orang lain.

 

sambutan siswa kelas 6

sambutan siswa kelas 6

cerita flash back ke waktu saya kelas 6, saya dapat beasiswa yang saya ingat benar itu 50 ribu, wah betapa bagaianya tahun 2003 anak sd dapat uang segitu, senang sekali. waktu perpisahan saya diberi amplop. oh ya saya dlu juga sebagai perwakilan siswa untuk mengucapkan terima kasih ke Bapak Ibu Guru yang sudah mendidik kami selama 6 tahun. wah gemetar sekali waktu itu. dan foto adek ini mengingatkan diri saya yang dulu. saya yakin yang ngasi beasiswa saya waktu itu dari kantong pribadi Bapak Ibu Guru. terima kasih Pak. sekalipun saya tahu di sekolah kita hanya sekolah desa.🙂. dan kebaikan selalu berputar… saya ingin membalas apa yang dilakukan Bapak Ibu Guru saya tercinta pada adik2 lain.

Maju ke kemarin ya, saya buatkan semua design cetak beres. meski sangat mendadak he he tapi alhamdulillah, saya ikut di team CSR ini karena ingin memberikan manfaat bagi yang lain, tim hanya sedikit sekali dan kita ada 3 SD yang perpisahan di saat yang sama. jadi dibagi2. foto2 yang lain tidak saya upload, kan gak ada foto saya he he. saya ikut bukan karena “perintah” atasan, ya karena senang saja… saya merasa punya tanggung jawab sosial untuk berbagi sama adek2 desa di sebelah pabrik, meski cuman hanya beasiswa yang jangan dilihat nilainya berapa dan buku yang kami salurkan terpancar wajah bahagia Bapak Ibu Guru dan adek2 yang punya tekad belajar, saya tahu biaya pendidikan semakin tinggi… tapi saya melihat tekad mereka, tekad orang tua mereka yang ingin masa depan cerah untuk putra putrinya…. begitu juga dengan saya… saya sayang mereka karena itulah saya suka sekali dengan kegiatan2 CSR, seperti donasi waktu ada bencana banjir bandang kemarin. saya berinisiatif untuk ikut meski awalnya hanya berangkat 1 orang tapi saya ikut he he .

kita punya tanggung jawab sosial setidaknya itu menurut saya pribadi, saya gak memaksakan ide saya pada anda🙂. terus kenapa sih pamer kegiatan CSR ini ? wah biar kelihatan sok baik ? oh tidak, saya sedang ingin mempersiapkan pendidikan untuk anak saya kelak, saya ingin menginspirasi buah hati saya agar tahu dan bangga apa yang dilakukan ayah mereka, paling tidak saya ingin anak2 saya nanti bisa berbuat lebih banyak dan lebih baik dari ayahnya, masa depan gk ada yang tahu, dan kalau2 saya tidak bisa menceritakannya langsung paling tidak saya ingin menyampaikan cerita ini pada mereka lewat wordpress… semoga server wordpress hidup terus ya ^_^, karena inilah saya pakai yang gratisan. biar hidup terus meski kita gk pernah merawatnya. yang foto donasi buku nanti deh di upload kalau ingat, lagian gk ada foto saya :p saya juru kamera nya.

team CSR

donasi buku

donasi buku

dari kiri saya, mbak putri, mbak adith, mas dimas. mas beta nya kabur langsung pulang gk balik pabrik he he….

narsis dikit

narsis dikit

narsis sedikit buat kenang2 an.

wah karena lama baru saya posting jadi lupa gimana nulisnya, nanti deh setiap selesai kegiatan akan saya posting. kami dengar berita banjir pada malam harinya, langsung esok harinya kami siapkan selimut yang sangat diperlukan karena udara sangat dingin. kami punya stok slimut untuk bantuan karena pasti butuh cepat. beberapa rumah rata dengan tanah. yah cman saya dan mas beta aja yang berangkat. karena butuh cepat. dan saya ingin ikut juga karena kerjaan saya udah selesai sih. sekalipun kami gak bisa memberi banyak tapi kami berusaha memberikan yang terbaik yang bisa kami lakukan.

nak… semoga kamu kaya raya….  dan bantulah orang lain dengan kekayaanmu itu… hartamu itu ada hak mereka (ini dialog imaginer dengan anak2 saya loh ya🙂.

pemberian simbolis bantuan, saya yang motret jadi gk ada fotonya

pemberian simbolis bantuan, saya yang motret jadi gk ada fotonya

pohon berserakan

pohon berserakan

rumah2 jebol

rumah2 jebol

material banjir

material banjir

rumah rata dengan tanah

 

Komentar
  1. […] kegiatan lingkungan itu sebabnya saya ikut di kegiatan CSR PT Amerta Indah Otsuka contohnya ini  https://tarecha.wordpress.com/2015/06/14/setiap-orang-punya-tanggung-jawab-sosial/ dan ini https://tarecha.wordpress.com/?s=csr , saya tidak ingin jadi manusia robot yang setelah […]

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s