High Quality Week End

Posted: 9 Agustus 2015 in kegiatan

Training Character Building TPQ Baitussalam

Training Character Building TPQ Baitussalam

Hmmm week end saya kali ini berkualitas banget nih, setelah lama vakum di remas gara2 sibuk kerja akhirnya bisa juga bersama adek2 TPQ nih. duh kangennya. acara kali ini saya hanya bantu di hari H karena kesibukan yang luar biasa ( sebenernya biasa aja sih, absen in, meeting, cek2 server dan request, absen out) . dan kegiatan sama adek2 ni yang luarbiasa. meski saya agak ngantuk karena semalam pulang malam gara2 habis ke nikahan teman kita melepas kangen sama teman2 moklet, terutama Yoga yang sekarang kerja di PT KAI. Kita ngeband… padahal saya sama sekali gak bisa nyanyi ha ha ha, kalau ngaji2 dikit bisa sih meski gk terlalu fasih kayak ustadz-ustadz… tapi soal “nyayi”… ampun deh… blas gk bisa… apalagi lagunya muse… bahasa inggirs pula… gmana ngatur nada ,  irama dll gk ngerti blas… alhasil cuman teriak2 gk jelas pokoknya bahasa inggirs…..habis itu ditraktir di PHD. ah pas itu hp saya mati, foto2 nya di hp teman2.

Jadi inti nya ada acara Character Building untuk adek2 TPQ Baitus Salam, saya diminta ikut mendampingi. ya okelah. Acara diawali dengan materi di awal, tapi disini kita menekankan praktek, materinya cman dikit aja. jadi peserta bisa aktif. coba lihat video berikut. ini adalah gerakan2 senam otak yang di compile jadi nyanyian dan tari. lucu banget deh. hmm banyak sekali kegiatan saya seperti ini dlu, tapi dari dlu gk kepikiran didokumentasikan dan di posting di blog. ya udahlah… daripada tidak he he…..

senam otak

senam otak

 

Character Building 1, menata sandal

Character Building 1, menata sandal

pelajaran sederhana , menata sandal… hal yang sangat kecil untuk sesuatu yang besar. disini peserta diminta untuk menata sandalnya. bila tidak rapi atau mengacaukan sandal temannya akan diberi “proyek kebaikan”, ya disini gak ada yang namanya “hukuman” dan “budaya menghukum” . karena sebuah keburukan harus diganti dengan kebaikan bukan ? ada perseta yang berceloteh terus… selain dikurangi poinya ( point untuk dapat sertifikat kelulusan adalah 100) diberi “proyek kebaikan” misal membersihkan sampah, menatakan buku yang tidak rapi.

Social Interaction

Social Interaction

ya disini social interaction. peserta disebar ke warga sekitar untuk mengetahui nama, hobi / kesukaan, cita2. peserta diajak untuk berinteraksi sosial, kan dunia semakin modern banyak sekali yang “tidak care” dengan lingkungan sekitar. disini perserta bertanya kepada kakek2, nenek2, anak-anak. 1 peserta wajib mengumpulkan 5 data. untuk mengenal orang2 disekitarnya. kita bisa saja pintar, tapi itu tidak cukup tanpa attitude yang baik.. bahasa mudahnya akhlaqul karimah. tuh gung dengerin tu… jangan kamu nulis yang gk kamu kerjain ( dialog imajiner dengan alam bawah sadar).

Social Interaction

Social Interaction

Social Interaction

Social Interaction

Jpeg

games

ya ini saat nya games, merubah mind set. mengumpulkan 6 ekor serangga. biasanya kan takut… harus bisa menghadapi yang ditakutkan. karena tidak semua yang ditakutkan itu seperti yang angan2.

mencari serangga

mencari serangga

mencari serangga air

Jpeg

mencari serangga

ngeband melepas kangen

wah ini ngeband geje lagu muse yang gk jelas nih… vokalisnya saya ha ha… tp numpang foto doank…

nikahan bisri moklet

nikahan teman bisri… duh kapan ya bisa nyusul ^_^

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s