Random 23

Posted: 8 Juni 2016 in cerpen fiksi

Ah. seharian saya bingung mau ngapain. cuman lihat2 blog aja. agaknya kondisi ini akan berjalan beberapa hari kedepan “gak ada kerjaan”. ya Alhamdulillah juga sih kan puasa, energinya harus dihemat. Random iya… tanpa rencana.. tapi sebenarnya isyarat dari kata “Random” adalah mengikuti rencana Allah. saya sedang tak ingin baca berita kompas detik tempo jawapos. sedang ingin egois tidak ingin mengurusi yang bukan urusan saya, yang bukan kepentingan saya. ah egois sekali, padahal sih meski udah kerja gini jiwa saya masih aktivis. Berfikir kritis yang kadang2 kurang ajar.

Iseng2 saya tweet teks gak jelas di twitter. entah nyambung atau tidak. mungkin karena akibat gejala kurang kerjaan alias semuanya lagi fine – fine aja. Saat gini ini pengen sekali ke alam bebas, ke Rinjani. seperti yang pernah engkau janjikan #ehh… atau kemanapun, pantai atau apapun.. karena perjalanan akan menunjukkan sifat asli. Kata Imam Syafi’i kira2 begini, bila kamu ingin tahu bagaimana temanmu  maka ajaklah dia shafar / berpergian.

Jadi inget berpergian saat ke Ranu Pane… yang sama anak2 E, ya yang juga ada kamu, kamu, dan kamu, dan semuanya. pas itu saya sakit masuk angin he he. gk direncanakan buat sakit, eh sakit.. random. Sunatullah bahwa tubuh saya gk bisa adaptasi dengan cepat karena minum teh dengan air yang kurang matang yang dimasak Hudan. Sekarang saya lagi punya energi berlebih yang tidak tahu harus disalurkan ke apa. baca Al-Qur’an pas habis sholat udah, tapi kan gk bisa baca terus sampai jam pulang kantor.

Kalau gitu ayo merencanakan perjalanan, kapan kamu pulang ? rumah mu disini #ehh, ya jarak memang jauh, ongkos pesawat juga mahal. ya udah baik2 saja disana. kalau ada kejadian Random mungkin kita akan bertemu… bertemu semuanya… teman2 kita, aku, kamu, dia, dianya dia, … mungkin pas pengajian bareng di Masjid SDIT. aku lupa… sepertinya aku ada di 2012.

 

saya tak sebaik dirimu kalau nulis cerpen random…. memang gk nyambung he he ….

Tinggalkan Balasan

