Warisan Terbaik

Posted: 29 Juni 2016 in dreams

buku 3

koleksi buku saya

????????????????????????????????????
warisan ortu

Buku

Buku

buku belum sempat tertata baik

Warisan terbaik…. ah… belum nikah udah ngomong warisan, apa yang kita wariskan ke anak cucu nanti ? ortu saya suka sekali dengan buku, dilihat dari koleksi buku jaman dahulu yang ada di gambar no 3. saya juga pun punya banyak koleksi, sering beli tapi jarang baca kalau sempat saja.

Ya warisan terbaik apa untuk anak cucu ? apakah harta ? ah harta bisa bertahan berapa turunan ? Jika kamu memiliki harta, kamu dituntut untuk menjaga harta itu. punya mobil misalnya.. harus dikunci, dirawat, digunakan hati2, tapi jika kamu memiliki ilmu, ilmulah yang menjagamu, saat tidurmu, saat kamu berjalan, saat kamu bekerja. dia akan menjagamu. karena itulah setan lebih takut kepada tidurnya orang alim ahli ilmu daripada ibadahnya abid ahli ibadah.

kembali ke soal warisan, saya ingin mewariskan ilmu kepada anak cucu saya nanti, yang akan selalu menjaga diri mereka dan keluarganya. Ilmu disini bukan ilmu agama dan ilmu umum. karena Ilmu itu hanya satu, tidak ada dikotomi ilmu agama dan ilmu umum. kalau bahasa anak UIN itu integrasi Al-Qur’an dan Sains. Ilmu itu satu, coba ingat, planet2 bulan diatur menurut jalannya sendiri (orbit) itu ilmu agama atau ilmu umum ? sama saja kan. Hal tersebut sudah di isyaratkan dalam Al’Qur’an kemudian turunannya menjadi ilmu astronomi, jadi ketika ketika mempelajari astronomi sesungguhnya kita belajar Al’Qur-an.

Saya beli banyak buku tapi belum sempat menata, disamping sifat saya yang tidak terlalu suka rapi ( karena itulah laki2 butuh istri, ukh ) . Saya baca agar dapat ilmu, banyak novel tapi ini saya pilih2, filsafat, sejarah, komputer, dll. setidaknya dengan koleksi buku saya dan ortu saya, mungkin juga ditambah koleksi istri nanti kita bisa buat perpustakaan. Nanti semoga anak cucu dapat memanfaatkannya dengan baik, mengambil ilmunya, ilmu yang akan menjaga diri dan keluarga dari api neraka. tentu 10-20 tahun lagi buku2 ini tidak ada di pasaran, sehingga saya dan mungkin juga istri saya nanti juga sedang mengumpulkannya. Mungkin kami bisa membuka sebuak kafe buku di depan kampus UIN 3 nanti, saya juga sedang cari2 tanah disana, cari dlu duitnya belum ada he he. dan juga saya ingin mewariskan kenangan saya ke anak cucu lewat blog ini, semoga nanti bisa meneruskan apa yang kami cita2 kan bersama.

Yuk bangun impian kita,

mengutip semboyan teman

DREAMS has no expiration date. TRY AGAIN !

saya akan menjaga mimpi saya atau mungkin kita…. mencobanya di lain waktu jika kali ini gagal.

Tinggalkan Balasan

