Fihi Ma Fihi Jalaludin Rumi (1)

Posted: 1 Juli 2016 in Diskusi

Fihi Ma Fihi 1

Fihi Ma Fihi 2 Fihi Ma Fihi 3

 

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

saya berangkat ke kantor kepagian. artinya belum jam kerja. saya sempatkan untuk nulis blog ini, yes it’s my time. saya scan kan dari kitab Fihi Ma Fihi nya Jalaludding Rumi (tidak melanggar hak cipta seperti yang ada tulisan peringatan di buku2, lagipula siapa yang mau mengklaim karya Jalaludding Rumi ), siapakah beliau…. singkatnya Tokoh Sufi dari Turki. kalau detailnya silahkan cari sendiri ya. Coba baca mulai halaman 25. yang di paragraf tiba2 muncul dalam benakku.

Ya kadang kala kita merasa orang lain begitu jahat pada kita tapi sebenarnya bermaksud “menyelamatkan” atau setidaknya membantu, mungkin caranya tidak kita pahami karena sekalipun dia menjelaskan kita juga takkan mengerti. Contoh misal, kamu begitu benci kepada seseorang karena dia “sok” mengatur hidupmu, melakukan tindakan2 bodoh yang membuatmu malu di depan teman2 mu, atau mungkin tiba2 marah2 karena kamu tidak menuruti keinginannya (yang padahal untuk kebaikanmu sendiri). “Selama setahun ini ngapain aja ?” , ” dosen bilang ” Skripsimu segera selesaikan kalau tidak drop out saja” — dengan nada marah tentunya, tiba2 seorang teman marah2 karena kamu terlambat dan dia menunggumu beberapa jam di pizza hut hanya buat “mengata-ngatain” kamu karena tidak mempedulikan skripsimu dan lebih memprioritaskan kegiatan yang sebenarnya bukan prioritas, atau ada teman yang sok nanyain kamu— kamu kerja dimana ? dengan nada sinis padahal dia tahu kamu belum bekerja, pulang sini kerja disini saja daripada nganggur disana, atau apapun yang sebenarnya merupakan bentuk “kepedulian” yang tak dapat di representasikan dengan sekadar kata2 pemanis bibir atau senyum palsu.

At the end. saya gk lagi belajar sufi2 an hanya karena membaca karya tokoh Sufi. (takut tersesat dan ini berbahaya). Saya cman suka menghabiskan idle time saya dengan membaca ^_^,

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s