Setelah Ramadhan, lalu apa ?

Posted: 6 Juli 2016 in dreams

Ya. Setelah Ramadhan lalu apa ? Apakah kita kembali kesifat2 hedonis kita ? Setelah sebulan penuh kita menahan diri.
Lalu apakah amalan2 saat Ramadhan kita lupakan begitu saja ? Seharusnya kita lebih baik kan ketika Ramadhan meninggalkan kita. Ingat sudah menang, menang melawan diri sendiri. Lalu apa kita mau mengotori kemenangan itu dengan kembali ke sifat2 kita yang jelek ? Malas ngaji, sholat sering mepet, malas ke masjid.
Mari kita tetap istiqomah. Terutama ngajinya karena saya jarang banget ngaji. Ya setelah dpt kerja yang enak ngajinya jadi lupa. Dlu setiap minggu pasti ngaji di Pak Suhari dan Pak Suyono di mylife. Pas smp sma sama Pak Budi. Namun skrg jadi lalai, ngajinya juga banyak salahnya. Duh kenapa saya merasa merugi sekali udah umur segini bahkan belum hafal juzz amma. Dulu pernah hafalan tapi lupa, syarat kelas bahasa arab buat lulus sih.
Kadang kala kita lalai… iman kadang naik kadang turun, tapi akan kebanyakan turun jika kita tidak di lingkungan yang mendukung kita untuk meningkatkan kualitas keimanan kita karena itu berkumpulah dengan orang sholeh. Saya rindu masa2 itu. Kesibukan kerja menyita waktu kita, rindu kegiatan2 remas, halaqoh di my life dll. Saya rindu …
Seperti seorang musafir yang rindu pada rumahnya…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s