Psikolog : Semua punya peran

Posted: 7 Juli 2016 in Diskusi

psikolog credit by deposit

psikolog credit by depositphotos

How to fix your friend ?
‪#‎tanggungjawabmoral‬
Karena sholeh pribadi saja tidak cukup.
Harus sholeh sosial juga
‪#‎tarbiyah‬

 

Tiba2 saya merasa berperan jadi psikolog yang berusaha membantu teman untuk mengatasi masalahnya, ah apalah saya masalah sendiri saja masih banyak yang belum bisa saya selesaikan sendiri . iya, serahkan masalah yang tak mampu diselesaikan sendiri kepada Allah. kembali ke tema, saya merasa memiliki tanggung jawab moral kepada seorang teman baik, He is a good friend. saya tahu. dia gak pernah cerita apapun sebelumnya, tapi saya tahu ada yang disembunyikannya, entahlah… memendam perasaan benci mungkin, atau trauma masa kecil yang tidak hilang. Sebagai anak bungsu saya yakin teman saya ini full perhatian, dari ortunya dan kakaknya. Namun kenapa ya dia sulit sekali memaafkan, hatinya keras, bukan hanya pada saya tapi pada teman2 nya yang lain, saya jadi merasa harus melakukan sesuatu. tapi teman saya orangnya tertutup. Suka bola sih, tapi saya gak suka. jadi bingung mau membicarakan apa sebagai “awal” untuk meretas isi kepala dan hatinya yang selama ini dia pendam. apa masalahnya ?

oke saya mencari beberapa artikel psikologi, harusnya ini terjadi tidak secara instan menciptakan karakter seseorang kan. bisa dari lingkungan selama ini ?

baiklah…. saya mau belajar dulu ya ^_^

Tinggalkan Balasan

