Tulisan menggambarkan intelektualitas seseorang

Posted: 31 Juli 2016 in Diskusi

menulis untuk abadi

menulis untuk abadi

Tulisan menggambarkan intelektualitas seseorang, ya setidaknya tesis saya seperti itu dan ingin saya buktikan, oh tidak… jangan berfikir saya membicarakan diri sendiri yak🙂

saya sering baca2 di kompasiana dan blog2 yang berseliweran di jagat maya, hmmm kemampuan seseorang menuliskan apa yang di resahkan, di hatinya, di kepalanya, impian, ide, mimpi, pengalaman, khayalan dll sedikit banyak akan menggambarkan bagaimana jalan pikiran orang tersebut. Menulis bukan hal yang mudah, mencurahkan isi kepala dan hati dalam sebuat teks yang dibaca orang lain namun juga bukan hal tidak mungkin, karena dalam menulis tidak ada tulisan yang benar maupun yang salah. Ada banyak alasan seseorang menulis, karena pekerjaannya menulis, atau karena ingin kampanye meyakinkan orang lain, atau hanya ingin agar dirinya dikenang, abadi dalam sebuah tulisan, tulisan merupakan tanda eksistensi dari seseorang. dan saya suka kutipan Pramoedya Ananta Toer ,

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.”

ya… saya menulis karena ingin abadi… eksistensi saya akan tetap ada sebagai manusia yang pernah hidup di bumi, tetap dikenang anak cucu melalui tulisan2 pemikrian saya selama hidup.

but wait… jika tulisan menggambarkan karakter seseorang, bisakah seseorang suka atau tidak suka karena hanya membaca tulisannya ? bahkan ketika tidak tahu siapa orangnya atau tidak pernah bertemu sekalipun ? bukankah ketika kita menulis “A” bisa saja pembaca menerimanya sebagai “B” ? ya itulah tesis yang harus dibuktikan dahulu.

 

Tinggalkan Balasan

