Teman diskusi

Posted: 9 Agustus 2016 in Diskusi

Dinner

Dinner

Late post,

ini teman saya hudan dan adiknya. hudan adalah teman diskusi saya, seperti yang pernah saya posting di artikel-artikel sebelumya. kemarin dia ultah dan seminggu kemudia nraktir saya. Dan ketika berdiskusi dengan hudan, banyak sekali dimensi-dimensi yang terbuka dan enak untuk dibahas, soal ngaji, pondok, kenangan kudeta kelas bahasa arab yang sebelumnya sudah dibahas, Ibnu arabi, Syekh Abdul Khadir, Nu Muhammadiyah, sekalipun Hudan culturenya NU tapi di kampus dulu dia masuk Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pokemon Go, UIN, Penelitian, dan terakhir kan Hudan mondok di Asrama Mahasiswa nawarin saya untuk menemani ngaji tiap minggu bersama, mau diajarin ngaji tartil karena ternyata Hudan setelah ngaji tartil bacaannya 300% lebih baik daripada yang sebelumny. Ya kalau dulu Remas ngaji nya ke Pak Budi, Guru ngaji saya di kampung, mahasiswa di Pondok Ma’had Sunan Ampel al Aly (MSAA) dan di teman2 tarbiyah Pak Suyono dan Pak Suhari, praktis sekarang dengan kesibukan kerja saya jarang ngaji dengan orang lain, paling cman pas Ramadhan waktu habis tarawih, selanjutnya ngaji sendiri tapi gk ada yang nyemak. Mestakung,,.. semesta mendukung… ada teman yang mendukung untuk memperbaiki diri… Alhamdulillah… meski saya tidak pernah mondok ( dalam case ini MSAA boleh tidak dianggap Pondok kalau kriterianya adalah Pondok seperti pada umumnya), tapi paling tidak jangan malas untuk berusaha memperbaiki diri🙂.

Tinggalkan Balasan

