WikusamaCup2016 dan belajar ngaji

Posted: 13 Agustus 2016 in kegiatan

sedikit cerita untuk hari ini, sabtu ini terbuat dari wikusamacup dan belajar ngaji dengan hudan.

Pembukaannya kita angkatan Syindicate 15 tanding badminton dan futsal, badminton oleh tia dan ngantang. alhamdulillah keduanya futsal dan badminton besok lanjut untuk final. supporter paling seru deh. saya ketemu Pak Hari Budi dan sungkem sama beliau, alhamdulillah masih sehat2, dan ketemu dengan teman2, sedikit banyak diskusi dengan gus riska, dll deh. senang banget. Lalu seperti cerita minggu lalu bahwa sabtu ini saya ada acara ngaji dengan hudan maka saya pamitan dlu, hujan deras sepanjang perjalanan dan saya sempatkan beli bakso solo depan tandon di dinoyo.

Singkat cerita hudan berterima kasih telah dikasi kesempatang mengajari saya Al Qur’an dengan tartil, wah kebalik… saya yang harusnya berterima kasih. ya orang yang paling beruntung di dunia adalah orang yang mempelajari Al Qur’an dan mengajarkannya. Jika Anda pernah baca semua novelnya Andrea Hirata pasti ingat ada paragraf yang bertuliskan, perlu satu bab khusus untuk menceritakan Lintang dan Mahar. Dan bila itu Hudan… saya rasa saya perlu satu buku novel tebal untuk menceritakannya, sayangnya saya tak pandai menulis, yang saya bisa lakukan hanya mencatat keseharian saya, dan beberapa catatan kecil. Jika Anda adalah perempuan masih single, saya rekomendasikan Hudan deh… dia InsyaAllah jadi suami yang baik, dengan catatan bilangnya cepetan… keburu dia sama yang lain he he… saya guarantee….

Soal mengaji, yah ternyata saya masih perlu belajar banyaaaaaakkkk sekali, banyak bacaan saya kurang pas,,, terumama makhroj huruf dan ikhfa, dll banyak deh… ok saya besok mau beli Al Qur’an Terjemah lagi yang lengkap dengan kode warna tajdwid (ikhfa’, idhar, dll) karena Al Qur’an saku yang saya miliki sejak sekita 2012 sudah mulai rusak. Selama ini ngaji cuman sekadar membaca saja, ya pokok ngaji. Besok deh habis pulang final wikusama cup saya ke Togamas.

Oh ya terbesit pikiran tadi saya pengen ngajar ekstrakulikuer robotik di moklet, pengen sekali mengamalkan ilmu, pas sabtu gitu. siapa tahu ilmunya bermanfaat. semoga…

untuk video singkat pembukaan disini https://www.instagram.com/p/BJCBkOBAOah/

Indonesia Raya

A video posted by Agung Tarecha / Cemara Angin (@agungtarecha) on

futsal

futsal

Supporter paling ramai

Supporter paling ramai

Supporter paling ramai

Supporter paling ramai

makan makan

makan makan

Tinggalkan Balasan

