Pengibaran Bendera 17 Agustus 2016 Puncak Gunung Butak

Posted: 18 Agustus 2016 in kegiatan

21 Diatas awan
13 Merdeka

 

 

Tim pertama

Tim pertama Agung, Anik, Anggi

Oke saya mau menulis pengibaran bendera kemarin. ceritanya dimulai waktu saya di bis hari senin pulang dari pabrik di chat teman adek saya Anik L Muniroh ngajakin untuk ke Gunung Butak, sangat mendadak sekali, biasanya kalau izin cuti beberapa hari sebelumya. Lalu saya izin ke Pak Her dan Pak Slamet. oke dikasi. langsung saya beli matras dan sandal gunung. karena matras saya hilang pas ke coban tundo kemarin dan sandal saya saya berikan adek waktu mau berangkat ke Jakarta. Oh ya Anik ini anak Bahasa dan Sastra Inggis, dan Anggik ternyata anak IT angkatan 2013. Jadi saya bisa ngobrol mengenai situasi dan kondisi Jurusan TI apakah masih sesuram dahulu atau tambah suram he he …  sepertinya masih seperti dlu… ada perbedaan ideologi yang mendasar. btw Anggi ini staminanya kuat sekali, meski tubuhnya langsing tapi dia yang paling kuat diantara kami bertiga, entah mungkin karena tas nya kecil he he … Pendakian dimulai sekitar pukul 1 an. ini adalah rencana upacara dan pendakian gunung butak. oh ya… untuk tahu seseorang memiliki ideologi yang sedikit agak radikal cukup mudah, dia pasang Bendera Merah Putih atau tidak di depan rumahnya meski tidak bisa dipukul rata.

Penunjuk Jalan

Penunjuk Jalan

Ini adalah penunjuk jalan ke Gunung Butak, ada 2 jalur di peta ini, yang biru utama adalah jalur ke Gunung Panderman, sedangkan jalur hijau adalah ke Gunung Butak. Rencana perjalanannya adalah 6 jam sudah sampai puncak, saya kira dekat karena Anik sudah baca2 di blog, ternyata kenyataannya 12 jam perjalanan. itu karena kita sedikit2 berhenti.

Jpeg

Jalan masih ber 3

Jadi kita berjalan bertiga saja, sampai di pos 3 baru bareng sama yang lain. Di pos 3 sekitar maghrib. Selama perjalanan kami ketemu dengan satu pendaki lagi yang mendaki sendiri dan mengajak bareng. dia bikin tenda sendiri karena kakinya kram. mas sadikin. badannya besar dan kelihatan garang tapi masih kelahiran 1993. wah berarti saya imut2 yak.

3 tenda

Padang savana

Padang savana

Ini adalah padang savana tempat kami ngecamp, yang foto atas pakai kamera DSLR 3300 menggunakan efek super vivid, sedang yang atas landscape. klik saja gambarnya untuk ukuran besar. ada mata air disini, jadi enak buat ngecamp.

4 puncak tujuan

Puncak tujuan Gunung Butak terlihat dari sini, ya gunung butak tidak runcing seperti Semeru dan Arjuno, terlihat landai di atas. perjalanan sekitar 1 jam. cepat kok, lagipula tenaga masih full karena sudah sarapan.

Makan di tenda pas pagi hari sip sekali, kita buat 2 tenda yang saling berhadapan. ya biar bisa tuker2 an makanan dll. ini yang sempat saya foto. udah deh tulisannya…. biarkan foto yang bicara, ada ribuan kalimat dari sebuah foto.

Makan di tenda

Makan di tenda

memasak pagi hari

memasak pagi hari

makan nasi

makan nasi

life hack, langsung panasin sardennya

life hack, langsung panasin sardennya

5 cahaya mentari pagi 6 edelweis 7 pagi hari 8 siulet 10 jalan

Jpeg

Jpeg

11 team lengkap 12 ketemu rekan AIO di puncak 13 Merdeka 14 Bendera diatas awan 15 tebing 16 puncak 17 Puncak bendera 18 I see you 20 Backgroun Semeru 22 menikmati

Jpeg

Jpeg

23 menulis 23 puncak

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

24 salam dari Puncak Gunung Butak

 

cik kapan2 kesini ya28 Landscape gunung 29 awan 30 Kapas awan

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

25 landscape puncak 26 landscape puncak 27 Landscape puncak ramai 28 Landscape gunung

Padang savana

Padang savana

19 kabut datang 9 Padang savana

 

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s