Catur, undangan, dan “dek”

Posted: 5 September 2016 in Diskusi

acara hari ini begitu random. cik. baca yak. disana masih ada internet kan. kalau kurang lancar nanti saya jadi mentri kominfo akan saya resmikan kabel serat optik disana biar internetnya cepat. oh ya seperti yang saya tulis di posting sebelum ini. saya ulangi lagi ya, nambah foto

 

Pembukaan POR dengan Bupati Pasuruan

Pembukaan POR dengan Bupati Pasuruan

detik

detik

manager catur and team

manager catur and team

pertama tanding catur, ya segala persiapan yang ada kita tanding catur. menang 2 kalah 3. dan menang 2 kali nya karena WO. kalau ditotal kalah telah. yah pertama ikut gk ada persiapan juga. yang penting kami sudah ikut berpartisipasi. dan tujuan utama tercapai “Branding”. ya kami termasuk salah satu sponsorship. dan kami foto2 dengan product kami he he. ini adalah catatan pribadi yak. saya tidak berperan sebagai “karyawan” dalam tulisan ini. setelah itu kami pulang dan saya bareng Pak Hadi. saya ngantuk sekali selama perjalanan ini.

selanjutnya cepat2 pulang karena tahu ada kiriman undangan dari sahabat saya Luluk, nikahnya udah lama. ini walimahannya. jika ada undangan dari orang lain yang misal karena ada suatu hal saya tak dapat datang maka jika dari luluk saya pastikan untuk datang, dengan Izin Allah tentunya. seringkali kata InsyaAllah dipakai untuk mengelak ketika kita sungkan mengatakan “tidak” . padahal sebenarnya itu adalah berjanji dengan Nama Allah. ya tentu saja. undangan dikirim dari jakarta

amplop

amplop

ada 4 undangan didalamnya. untuk hudan, rahmat, lisa, dan saya. pada malamnya langsung saya antarkan ke lisa ketemuan di depan klinik uin. cerita selanjutnya akan di akhir ya. tujuan saya memposting adalah ini adalah bagian dari kenagan saya. memori. nanti anak cucuk saya dapat menelusuri dan bersilaturrahim dengan anak cucu teman2 saja. ya peninggalan yang dikasikan oleh Mbah Buyut Ki Djamaludin hanya berupa foto dan catatan2 caption. ya Mbah buyut hobi fotografi. kameranya masih ada di rumah. tapi rusak. Beliau mewariskan kenagan beliau melalui foto , saya mewariskannya melalui tulisan dan foto. entah 100 tahun lagi. semoga server web ini masih hidup ya. oh ya misal ada undangan dari sahabat saya yang lain, uchi mungkin. saya pastikan akan datang, berapapun tiket ke biak akan saya beli. buat menghadiri dan mendo’akan sahabat saya uchi ini he he . meski sekalipun saya menganggap sahabat, namun tidak sebaliknya. ndang nikah cik🙂. oh ya nanti akan saya ceritakan teknik infiltrasi yang tidak sengaja

4565_001 4565_002 4565_003 4565_004pesan ke anak cucu nanti, carilah sahabat2 mbah dan jalinlah silaturrahim. dan juga ke keluarga yang lebih penting. Keluarga Bani Thabrani. nanti deh kalau ada saya buat pohon keluarga agar bisa terlacak siapa keluarga kita. oh ya saya baru tahu bahwa Rani itu saudara saya pas ketemu di rumah Lek Hurul. sebelumnya gk tahu ada saudara yang sama2 kuliah di uin. ternyata temanmu itu saudaraku, dan kamu foto bayi itu adalah keponakanku… kamu ngapain kesana uchi he he🙂. oh ya undangan ini Agung Tarecha dan Parner. sedikit mengejek nih ketika luluk sudah tahu saya gk ada partnernya… atau maksudnya disuru cari partner buat datang ke walimahannya. ayo ke jawa ya sementara pura2 jadi partner saya buat ke nikahan luluk.
oke next

oh

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

ini koran yang sebelumnya saya pesan dibawakan ke Ibu. ada Dek sananta. pertama kenal emang di parkiran MOG. semangat belajarnya luar biasa. dan sekarang dia jadi terkenal he he . ini adalah serpihan informasi. dulu saya belikan kamus bahasa inggris gede. dia saya tanyain pengen apa he he .

selanjutnya adalah infiltrasi. setelah memberikan undangan ke lisa saya ke gedung B kampus . ada kumpul2 . saya pengen lihat2 aja sih sebenarnya. jadi saya tulis ini sebagai bahan pembelaan dikemudian hari jika pada akhirnya tahu dan saya tahu pasti akan tahu. saya jalan. trus lihat2. trus dipersilahkan untuk duduk. duduk di depan “dek”. what the hell “dek” ? seimut itukah saya he he . dikira semster satu. ada kumpul2 acara anak HMI ya udah ditawarin air gelas ya lumayan . ya udah kadung dianggap “dek” saya dengerin aja kakak ini bicara soal organisasi ekstra. dan saya harus memasang wajah culun. he he. entah kenapa saya terjebak dalam keadaan ini. sungkan. ya udah saya terpaksa jadi adek tingkat dan bertanya2 banyak sekali.

Jpeg

Jpeg

lalu saya ajukan 2 pertanyaan.

  1. Tadi disebutkan banyak organisasi ekstra. apa sih yang membedakan culture dari oraganisasi tersebut. kan sama2 ada I nya  “Islam” ada HMI, KAMMI, PMII, GMNI, HTI, IMM dll ?
  2. tadi disebutkan kelebihan dari ikut organisasi ekstra. lalu apa dampak negatifnya ?

jawabannya tidak saya ketik ya. takut salah persepsi. saya tak mau mengkritisi sisi ideologinya tapi cman pengen share saya dianggap “adek”

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

 

saya singgung sedikit. kenapa HMI demo bakar ban di spbu tlogomas ? apa tidak tahu bahwa itu beresiko meledak. saya katakan tidak tahu risiko itu adalah sebuah “kebodohan sistematis” . gimana kalau sekolah MAN 3 saya kena api ? apa gk mikir ? saya terpaksa bilang itu man 3 padahal saya baru ingat setelah ingat adalah man 1. dijelaskan latar belakang, tujuan, aspek a, b ,  c  ,d  blow up media dll…. tapi mereka gk bisa melawan ketika apa gk tahu itu hukum fisika bisa meledak ? “ya kira kurang disananya untuk soal kebakaran”. yang pada akhirnya dibubarkan warga. http://regional.kompas.com/read/2014/11/18/04364891/Bakar.Ban.di.SPBU.Aksi.HMI.di.Malang.Dibubarkan.Warga.

Jpeg

Jpeg

setelah semua pulang saya dekati kakak ini. saya tanya2 eh angkatan 2009. ralat informasi, kata ira angkatan 2010. sama persis. tapi lebih muda saya ya. saya baru semester 1 di  jurusan psikologi ( ini HMI psikologi soalnya ).  saya ketemu pelaku demo bakar ban di spbu. bukan yang di foto ini tapi, pakai baju biru. wah hebat sekali ya adek baru semester 1 udah kritis gini. wah gue adek yang hebat nih. setelah diskusi agak panjang dengan kakak satu ini eh 2 . saya lawan 2 orang. situasi agak panas karena mereka mulai curiga gk mungkin anak semester 1 bisa se cerdas ini dalam mematahkan argumen mereka. beneran nih semster 1 ? saya langsung masang wajah culun sebodoh2 yang saya bisa. saya harus berlaga bego dikit… kalau gk mempan ya bego banyak . kok gk pulang ma’had nanti ditutup. aku bilang aku pulang rumah. selamat. pendamping orientasinya siapa ? duh bingung nyari nama. gabung di group maba ? ini ada orang yang fitnah bilang acara barusan itu rekrutmen ISIS. “biasa dek HMI di fitnah gini”  wah. gk gabung group WA saya. dilihatin . aduh. dikira saya orang dari organisasi lain yang mengacau. ketika pertanyan2 mulai mengancam … saya harus cari pelarian topik pembicaraan. ada kakak cewek yang pegang hp nya ( dalam kasus ini saya panggil kakak, karena situasi saya sebagai adek tingkat ) wah hp nya bagus…. boleh minta no pinnya ? wah dikasi ketika anak laki2 terus menerus menanyain saya. saya terselamatkan dengan mengobrol dengan kakak tingkat semster 5 ini.  tapi ini sebuah langkah penyelamatan bukan disengaja… atau saya akan diintrogasi. kalau di catur kuda selalu jadi penyelamat yang baik karena jalannya tidak lurus tapi belok…. membelokkan topik pembicaraan. namanya Ira. lalu saya BBM an dengan menanyakan banyak pertanyaan agar saya tetap dikira adek kelas. banyak pertanyan yang sepertinya dijawab dengan jawaban yang sebenarnya olek Kakak ini tidak dia pahami dengan baik apa maksudnya. saya tulis kata randomnya ya. tidak pertanyaannya.

 

ideologi kiri, pergerakan, memperjuangkan nasib kaum proletar, suka demo juga, hegemoni, birokrat, bem, biar wawasanmu lebih luas ( saya ketawa baca bbm yang ini ), doktrin, cari kebenaranmu sendiri,  butuh aktualisasi, teori om maslow tentang piramida kebutuhan. golongan kiri itu golongan anti kemapanan. salah satu contoh ideologi kiri yaitu marxisme,   “corporate”, marxisme, komunisme, sosialis, buku “Dunia Sophie”,  nawarin saya PDF tentang marxisme, tidak semena2 menghakimi orang lain karena kerangka berfikir mereka, terprovokasi kata Carl Marx yang menyebut agama sebagai candu,  IPK jeblok gara2 terlalu ngopi dan mencari jalan benaran ya walaupun sampai sekarang kebenaran yang aku pertanyakan belum ada jawabannya lalu saya tanyakan emang pertanyaan kakak apa yang belum terjawab ? rahasia donk jawabnya. lalu aku bilang saya tebak ya. “Kak Ira sendiri tidak tahu apa pertanyaannya dan kebenaran apa yang dicari” lalu dijawab berillian sekali kamu ini. ) iya saya tahu banget pertanyaan2 seperti itu sebenarnya cuman klise.

saya tulis ini bukan dengan niat mentertawakan atau apa. saya gk punya niat jahat. saya hanya berada di tempat yang benar dengan persepsi yang salah ( saya adek tingkat ) dan saya tak bisa mengatakan saya ini alumni bla bla2 karena nanti tambah ribet mau ikut2 organisasi.  dan saya sadari ternyata saya masih sangat muda.  saya paham betul maksud kakak2 tingkat ini karena saya pernah menjadi, merasa, dan mengalami kondisi seperti mereka.

saya mau bikin daftar pertanyaan yang bikin dia pusing karena beberapakali dia bilang masih belum paham betul. kira2 ada buku referensi soal dunia nyata kah ? ya dunia idelogi yang digembar gemborkan di kampus pada akhirnya akan berbenturan dengan dunia nyata yang realistis.

Tinggalkan Balasan

