Project Pompa Air

Posted: 29 September 2016 in Pengalaman

image

Sudah beberapa hari project pompa air belum selesai nih. Idenya adalah agar mesin cuci tidak error ketika airnya kecil. Selama ini pakai pompa aquarium itu. Bolak balik tekanan air nya kurang. Saya beli pompa air panasonic dan entah karena materialnya yg kurang bagus atau saya yg kurang ahli jadinya ketika tabung tekannya saya pasang dan saya rapatkan eh ulirnya pecah. Jadi gk bisa dipakai. Tutup lubang pancing nya juga keropos. Saya sempat berfikir ah emang sanyo ini ya harus merek sanyo. Esok harinya ke depo bangunan lagi untuk cari2 sparepart penggantinya. Gk ada. Kemudian lihat sanyo merk sanyo saya lihat mirip sekali dengan panasonic. Eh ternyata dibuat oleh pt panasonic manufacturing. Wah sama aja klo gitu pabriknya he he. Di subcont kan ke panasonic. Artinya produknya kualitasnya sama lah. Akhirnya saya punya ide gimana kalau tabung tekannya pipa biasa yg berisi udara. Kan konsep nya sama saja. Cman yg dr pabrik diisi nitrogen dan bertekanan lebih tinggi. Mari kita coba apakah efektif dan lowcost. Meski project ini ngabisin duit saya he he. Nanti bisa buat mesin cuci. Bertahap beli tandon airnya. Karena tekanannya tinggi bisa buat cuci motor, cuci karpet, siram2 kebun.
Ok sekian.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s