AIO Adventure ke Sipelot, Wisuda, dan teman sakit

Posted: 25 Oktober 2016 in kegiatan

AIO Adventure ke Pantai Sipelot Malang

AIO Adventure ke Pantai Sipelot Malang

AIO Adventure Group 2

AIO Adventure Group 4

whatsapp-image-2016-10-22-at-21-37-35

Seperti yang saya posting sebelumnya, di PT AIO Saya diberi amanah untuk menjadi ketua AIO Adventure.https://tarecha.wordpress.com/?s=adventure.. bagian dari AIO Club Hobbies 2016. ada banyak cabang, salah satunya AIO Adventure. Mungkin diksi ketua kurang enak didengar ya. kita ganti saja ya dengan kata yang lebih familiar dan enak didengar “fasilitator” aja deh lebih tepatnya. jadi kita ada 4 group shift. masing2 group ada di jadwal sabtu minggu. yang office ikut ke salah satu jadwal group. agar minggunya digunakan untuk istirahat. kita gk ingin waktu dimana libur teman2 hanya satu hari yang bisa mengakibatkan kecapekan lalu hari berikutnya gk masuk kerja. Ya karena ini disupport oleh management maka pertanggungjawabannya juga ke manajemen. yang pertama adalah safety, itu lah pertanggungjawaban yang paling utama. dimulai dari kotak p3k, transportasi, makan, dll semua harus safety first. jangan sampai jalan2 malah menjadikan banyak yang tidak masuk gara2 kecapekan. jumlah yang ikut adalah 31 orang, semacam mini familiday lah🙂. agak repot juga sih, tapi alhamdulillah berjalan lancar. ditambah pantai sipelot hujan deras, namun kita masih diselamatkan oleh acara bakar2 ikan bersama. ya acara2 seperti inilah yang membuat rekan2 kerasan di AIO.🙂. kegiatan diluar kegiatan utama. oh ya ada beberapa tips jika melakukan kegiatan seperti ini. utamanya jika melibatkan banyak orang. mengkoordinir banyak orang itu utamanya mengajak… dan yang diajak senang…🙂

berikut tipsnya

  1. kita ada 31 orang. mobilnya jangan diisi penuh 8 orang. 6-7 orang adalah jumlah yang ideal. kalau penuh nanti capek. beri penanda dari kertas dan ditempel di kaca mobil. saya cman bikin 1. sebaiknya 2 depan dan belakang. jadi kita masing2 mobil tahu siapa di depan dan siapa di belakang. utamanya jika mobilnya sewa kita kan gk terlalu tahu detail. dan ini memudahkan peserta untuk mengetahui mobil mana dia akan duduk. biar gk ribet pastikan pembagiannya dahulu share di group WA.
    Nomor mobil

    Nomor mobil

    2. Komunikasi . ini hal yang utama. kami pakai HT untuk komunikasi antar mobil. ya kan ini adventure jalan licin dsb harus diinformasikan, mau belok kanan atau kiri harus benar2 diinformasikan. selain itu menggunakan WA. jangan lupa share location. tunjuk driver sebagai koordinator masing2 mobil. 1 driver 1 navigator. navigator yang bawa HT. oh ya jangan lupa dimatikan HT nya kalau sudah sampai tujuan. HT saya biarkan hidup jadi waktu pulang batrainya sudah habis duluan.

  2. komunikasi HT

    komunikasi HT

    3. administrasi. ini agak ribet kita harus segera settle pengeluarannya ke pabrik. jadi usahakan daftar hadir diisi dlu sebelum keberangkatan biar gk ribet minta tanda tangan daftar hadir. dan uang iuran kumpulkan dahulu. catat tiap2 pengeluaran.

  3. Do’a. Iya… jangan lupa berdoa sebelum berangkat. dan juga jangan tinggalkan sampah ya.. bawa plastik untuk menampugn sampah.

whatsapp-image-2016-10-24-at-17-20-10

ok sekian tipsnya. tinggal Group 4 nih ( setahun 4 group) InsyaAllah Desember ini. lalu saya juga mau naik gunung tanggal 12 Desember.

hari selanjutnya minggu wisuda. teman2 saya angkatan 2009 yang maksimal 14 semeter wisuda hari itu, the last edition lah. untuk menyambunya saya bikin woro2 di group WA biar datang, bikin undangan FB juga, lumayan lah yang datang. yang datang udah bawa anak masing2.

Wisuda

Wisuda

Wisuda

Wisuda

img-20161023-wa0008

selanjutnya denger kabar Suaminya Luluk sahabat saya sakit, sudah operasi katanya. Alhamdulillah lancar. semoga lekas sembuh. saya hanya chat sedikit saja, saya tahu waktu sakit gitu bingung, gak kan sempat ngurusin chat tanya kabar. Semoga lekas sembuh. saya mau nitip jenguk adek saya yang di Kementrian Bappenas Jakarta, namun adek saya gk tahu RS UIN dimana. jadi gk bisa ke UIN. masih baru di jakarta. ya yang penting do’a nya . Luluk cuti seminggu buat merawat suaminya. keluarganya belum dikasi tahu waktu operasi katanya, takut merepotkan karena kasihan jauh kalau datang. img_20161025_135743img_20161025_135636

sekian dlu cerita minggu ini yak.

oh ya saya masih mau nyiapin materi presentasi BE Best Employee, karena saya ditunjuk / dipilih sebagai salah satu kandidat best employee dari IT. kalau terpilih nanti liburan ke Jepang…. ^_^. semoga saja.

Tinggalkan Balasan

