Banyuangi Edition 2017

Posted: 6 Maret 2017 in kegiatan

Diving Pulau Menjangan Taman Nasional Bali Barat

Diving Pulau Menjangan Taman Nasional Bali Barat

well ketemu lagi. kali ini snorkling di Pulau Menjangan. wah seru banget pokoknya cik :-). eh di pulau karang juga ada kan yak. seperti biasa saya upload2 nih. ternyata saya bisa renang tanpa pelampung he he. baru tahu juga. bahkan lepas pelampung di laut yang dalam. baru pertama. ada 3 spot disini. tapi foto yang paling bagus di spot ke 3. karena di sport pertama dan ke 2 saya baru belajar menyelam he he.

oke gini. rencana awalnya 7 orang AIO. eh ada 1 yang mengundurkan diri. jadi nyari tambahan nih. setelah gk nemu baru deh saya ngajak rista angkatan 15. satu SMK sama saya dlu. ini yang ikut ke pendakian penanggungan yang sebelumnya saya posting dan akhirnya ikut. jadi habis pulang langsung berangkat.

Makan di Kencur Probolinggo

Makan di Kencur Probolinggo

lumayan makan disini. tempatnya enak. makanannya lumayan. klo lewat probolinggo lihat aja kencur kanan jalan klo dari arah pasuruan.

eh sampai probolinggo mobil kita remnya blong. dicoba sama mas andi pelan2 lalu ke pom bensin. dicoba beneran eh beneran blong. jadi kita telpon teknisi. alhamdulillah cepet langsung datang orangnya. jadi karena gk nutut waktunya rencana awal ke ijen dlu maka dibalik. snorkling dulu. sehingga langsung cus ke menjangan.

setelah sampai berhenti di pom bensin dan kita tidur. jam 3 an klo gk salah. kita tidur di mobil. kaki nekuk-nekuk he he. lalu setelah subuh langsung cus ke Grand Watu Dodol. dari sinilah kita ke Pantai Menjangan. di Taman Nasional Bali Barat.

pagi

pagi

Grand Watu Dodol

Grand Watu Dodol

persiapan

persiapan

Disini sudah ada paketannya. sebaiknya berkelompok biar murah. 8 orang adalah jumlah yang ideal.

Di perahu

Di perahu

Menjangan

Di spot 1 dan 2 arusnya tenang sekali. tapi jangan salah disini dalam banget yak. ada area yang seperti jurang gitu. tapi ada area yang dangkal. banyak banget ikannya

spot 1

spot 1

ikan

ikan

 

lalu kita makan di pulau menjangan. disini ada menjangan . ada 2 tak kejar kabur

pulau menjangan

pulau menjangan

lalu kita ke spot 3. ini jaraknya lumayan. agak dalam tapi datar.

 

menyelam spot 3

menyelam spot 3

menyelam spot 3

menyelam spot 3

menyelam spot 3

menyelam spot 3

hanyut

hanyut

ViviLnk

ViviLnk

di spot 3 ini arusnya deras. kita sampai hanyut terbawa ombak. awalnya tenang2 lalu arusnya deras banget. pelampungnya dipakai aja yak. kita sendiri agak takut lalu bergerombol. lalu minta guide nya ambil kapal buat jemput kita he he

lalu kita pulang.

pulang ke rumah mas agung qc dan pijet. untung saja dipanggilan ahli pijat. punggung terasa rontok,. lalu malamnya cus langsung ke Ijen. semua perlengkapan siap. dan…. zonk…..

setelah kita di pos terakhir sebelum puncak. kita gk boleh naik karena gas beracun lagi naik. ada seorang penambang yang pingsan dan dibopong pakai gerobak gitu. oh ya yang gk kuat bisa naik gerobak 500 rb untuk naik. karena ditarik 3 orang. dan 50 rb untuk turun. yang serem yang turunnya nih.

lalu bikin mie disana. masak masak an. saya didatangi penambang. dan dia tunawicara. dan ngomongnya pakai bahasa isyarat kita he he . dan info soal penambang yang kena gas belerang juga dari dia. wah ya udah. akhirnya turun. sholat subuh langsung ke pantai bringinsari

pantai bringinsari pantai bringinsari

disini makanannya enak dan lumayan murah.

sayang bumbunya agak pedas. klo gk pasti sudah saya sikat semua. saya agak resisten terhadap pedas he he .

 

lalu kita pulang. lewat jember. ketemu Pak Deddy Subiyantoro. ternyata mobilnya dibelakang kita. lalu makan duren di Jember. makan lagi di Kencur. pulang. mobil rental di rumah saya.

 

oke see you next trip. semoga saja yak 🙂

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s