Archive for the ‘kenangan’ Category

Hari Batik Nasional

Posted: 2 Oktober 2018 in kegiatan, kenangan

Hari Batik Nasional AIO

Hari Batik Nasional AIO

hari ini hari batik nasional. kemarin dihimbau untuk pakai batik, yap acara pertama adalah foto bersama. kita ngumpul semua buat foto2 sebelum kunjugan datang, selamat hari batik nasional ini adalah cara kita menghargai kebudaayan bangsa sendiri

team mawar

team mawar

foto bersama team mawar, wah ini team kita yang solid banget. dari kiri bawah, saya, pak romi, pak hermawan, pak cukup, pak gatot, pak ilham , komandan todi, kopral akmal, pak danang, dan pak surya.

oh ya ada 2 anggota kita yang gk ada, yang satu pak pur yang cuti dan pak lilik yang sudah resign.

team mawar salam komando

team mawar salam komando

anggota team mawar yang hilang

anggota team mawar yang hilang

 

ada ide buat nambah anggota yang hilang dan jadinya gini…..

team mawar tambahan

team mawar tambahan

 

sekian cerita hari ini


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

hari ini… rencana nya sesuai planing pagi les nyetir mobil lanjut cari gitar buat hudan. kebetulan kemarin ultah. meski sebenarnya saya gk tahu kalau dia ultah. saya wa dlu. krn dlu pengen ngasi hadiah, kami berdua tahu kalau misal dikasi hadiah gk boleh nolak karena itu merupakan bentuk rasa bahagia pada yang memberi hadiah dan yang diberi hadiah. hudan sering ngasi saya apa gitu he he…. gantian lah. Dan Rasulullah SAW gak pernah nolak hadiah.

mumpung dia belum jadi penyelenggara negara yang setiap hadiah yang diberikan harus di screening KPK dlu he he. hadiah dari seorang sahabat. btw katanya dia juga dapat hadiah Al Qur’an kemarin, 2 mushaf dari 2 orang cewek… wah tinggal milih tu dan artinya kedua gadis itu ingin dinikahin… hufft gitu lah kalau cowok ngerti agama, baik… gk kuatir … yang nawarin pasti banyak…. btw sayangnya cinta sma nya hafida udah nikah, udah tak semangatin agar segera nembak hafida gk mau… ya di saut yang lain deh. padahal sepupunya hafida kemarin udah nawarin kalau hudan serius mau nanyakan ke hafida… ya… tetap yang namanya takdir gk ada yang tahu he he. di bawah ada videonya hudan maen gitar. di instagram yang slide ke 2.

nyetir tadi di marahin bapak instrukturnya mulu >.< , salah injek gas dan kompling, maklum lah gugup.

btw lumayan produktif hari ini. saya beli gitar akustik yang ada kabel audionya jadi bisa disambung sama amplifier. misal dia mau show gitu bisa he he. sekalian beli yang bagus, klo beli yang biasa nanggung deh, suaranya gk enak. cukup royal ? hmmmm royal bukan kata yang tepat sih,…. ya saya seneng aja… btw selamat ultah dan.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

View this post on Instagram

selamat ultah dan

A post shared by Agung Tarecha / Cemara Angin (@agungtarecha) on

mungkin kamu inget foto ini ?


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

akhirnya sempet nulis juga. ceritanya setelah training in class hexaprincipal di PT Amerta Indah Otsuka. apa aja hexaprincipal itu ? karena ini bukan ranah rahasia perusahaan tapi semacam prinsip “mazhab” yang di anut maka gpp saya tulis. sama seperti “The Toyota Way” nya produsen mobil toyota atau “The Power of Dreams” nya Honda. tenang saya sudah training Otsuka Code of Conduct

the power of dreams foto milik honda

the power of dreams foto milik honda

buku the toyota way nya toyota

buku the toyota way

buku the toyota way

sebagai perusahaan global kita juga punya “mazhab” pemikiran seperti itu. oleh Mr. Busaburo Otsuka sang pendiri Otsuka

Seijistu Doujin Mr. Busaburo Otsuka

Seijistu Doujin Mr. Busaburo Otsuka

dari sanalah baru dikembangkan prinsip2 yang kita pegang. di AIO menjadi Hexaprinciples Passion For Creation

Hexaprincipal PT Amerta Indah Otsuka

Hexaprincipal PT Amerta Indah Otsuka

sebenarnya banyak sekali turunannya. cman saya tulis prinsipnya saja buat sekedar tahu. kan ini blog pribadi. saya mau cerita kegiatan trainingnya juga kali ๐Ÿ™‚

  1. Creative
  2. Respect
  3. Passion
  4. For The Future
  5. One for All, All for One
  6. Credible

 

kegiatannya asik sekali loh, acara pertama pembukaan di GOR Batu, waktu mulai memanas kita persiapan pembukaan. saya ceritakan satu alenia saja di depan. di bawah tinggal foto2 dokumentasi dan di akhir ada video saya . setelah pembukaan kita dikasi teka teki mencari perbedaan dari gambar dan memecahkan nomor. wah agak sulit . tapi berkat tebak2 an dapat juga. lalu kita dikasi petunjuk ke pos ke 2. petunjuknya kotak2 sandi morse pramuka yang intinya ke jatim park 1. dikasi uang modal 50 rb danย  5 kantong produk yang berisi Pocarisweat , Oronamin C dan Soyjoy. kita jual produk tersebut untuk mendapatkan uang minimal 100 rb ketika kembali, jarak antar pos jauh boleh naik angkot dengan uang modal tersebut. kalau kita sih udah siap2 saldo grab car he he. setelah menaklukkan tantangan di pos 1 kita sambil jualan produk kita ke petunjuk selanjutnya ke jatim park 2.disana kita foto diantara patung gajah. lalu menaklukkan tantangan menghitum jumlah burung di pagar merah. tahu betapa sulitnya menghitungnya ? ya konsentrasi hilang maka buyar. kita hitung 183… berhasil benar kata panitia… sebenarnya jumlah aslinya 181 tapi karena kalau tidak dikasi kelonggaran gk selesai2 di jatim park 2 terus akhirnya diberi kelonggaran agar bisa lanjut ke pos 3 terminal.

di pos 3 terminal tantangannya adalah foto dan berkenalan dengan orang berbaju merah. cerita lucunya adalah… yak mbak panitiannya ditangkap petugas dishub, dibawa ke pos dishub karena dianggap menganggu terminal dengan lalu lalang orang, tidak ada izin atau pemberitahuan sebelumnya. gimana nih mbak nya ditangkap he he . lalu ke pos 4 alun2 batu. tantangannya beli ketan. eh semua tutup. jadi pak lukman naik gojek nyari yang jualan ketan. saya sholat dulu di masjid jami’ batu.

habis itu naik grab pulang ke hotel makan. malamnya ada pertujukan dari adek2 SMA Selamat Pagi Indonesia. cuplikan IG dibawah. bagus bgt loh.

catatan… cik jangan jeles ya, dan sebenarnya kamu juga gk kan jeles kok… kan kamu benci aku… ^_^, dibawah ada foto cewek tapi sama sekali lo gk ada apa2…. aku sudah menunggumu selama 6 tahun lo… batas waktunya tahun depan… emang hubungan yang rumit. kamu gk mau di halalin, aku gk mau ngiklasin…. yuk sama2 bujuk ibu :-). batas waktunya tahun depan, kamu masih ngeyel ya udah ^_^.ย  oh ya kemeren ketemu kak say di sesi Q&A. cakep , cantik , cerdas, introvert, suka membaca meski mazhab nya buku barat. saya pengen ngetes dia kuat apa gk baza buku2 mazhab timur. eh minta nomernya ke temennya gk dikasi cik…. klo ini kamu jeles gpp, tanpa sadar aku hanya mencari secercah pantulan dari cahayamu cik…. yang aku cari yang mirip kamu he he . oh ya kemarin saya beli buku Biografi Abu Hasan al-Asy’ari dan Rahasia Ilmu Laduni karya Imam Ghazali. jadi habis pulang acara ngajak ibu jalan2 ke matos belanja buku. kalau ketemu coba deh tak kasikan buku ini. ya kalau memang jodohnya sama dia gk sama kamu ya jangan marah ๐Ÿ™‚ la wong sudah 6 tahun kamu sek ngeyel.

demikian

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

 

pembukaan

pembukaan

kode morse

kode morse

 

pos 1 jatim park

pos 1 jatim park

 

foto gajah

foto gajah

tantangan burung

tantangan burung

hitung burung merah

hitung burung merah

foto sama pegawai jatim park

foto sama pegawai jatim park

foto dan berkenalan dengan orang berbaju merah

foto dan berkenalan dengan orang berbaju merah

 

mbak panitia ditangkap dishub

mbak panitia ditangkap dishub

View this post on Instagram

Transformer Center Batu

A post shared by Agung Tarecha / Cemara Angin (@agungtarecha) on

kak say direktur keuangan

kak say direktur keuangan

buku mazhab timur

buku mazhab timur

 

 

Mission of the day part 2

Posted: 12 Juli 2018 in kenangan

 

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

saya mulai cerita dari mana ya ? oh ya dari sini saja https://tarecha.wordpress.com/2017/03/27/misson-of-the-day/ , setelah misi itu sukses akhirnya saya nabung buat haji. sebenernya waktu dulu ikut daftar biar semua bisa bareng bisa, ya cari pinjaman dikit dan gadaikan beberapa perihasan milik ortu bisa sih. cman saya gk mau, ibu saya sangat ingin bareng tapi saya punya pemikiran lain. kalau semua berangkat bersamaan siapa yang jadi staf Ground Handling nya ? , pesawat berangkat harus ada yang mengurusi di darat kan ? sebenernyaย  agak bingung juga, maunya saya bareng istri daftar bareng cman belum nemu aja nih, jadi saya daftar dluan. sempat ragu karena 2 hal, pertama pengen beli mobil seken, yah ditambahin pinjam saudara dan gadai beberapa perhiasan ortu nanti ditebus lagi bisa sih. cman ya kok ngoyo banget, nanti saja klo memang sudah kebutuhan mendesak bersama keluarga nanti beli. yang ke 2 saya kan inginnya bareng istri daftar bareng cman kata Ustadz Achmad Diny Hidayatullah ini guru saya bahasa arab di uin dlu nanti istri bisa di barengkan suami misal daftarnya terkahir. nanti bisa di barengkan sama mahramnya. jadi tenang deh… oke langsung rencana cuti untuk daftar haji

 

Hari ini saya izin cuti, langsung cus ambil uang 7,5 jt dlu, sebelume sudah pegang 2.9 jt. ke bri syariah ke jalan kawi eh katanya pak becak sudah pindah ke jalan soekarno hatta dekat pesawat. gk lihat google map langsung cus kesana, ketika disana gk nemu tanya orang2 gk tahu. akhirnya lihat di google map, eh ternyata kelewatan. sebelah selatannya taman krida budaya, langsung deh cus kesana. langsung daftar. setoran peratama 10,2ย  jt. harus ada saldo mengendap minimal 100 rb. lalu keluar cari atm bca, langsung transfer 15 jt. total di rekening 25,2 jt. langsung dapat surat bukti setoran langsugn ke kantor kemenag.

dari kantor kemenag disuruh beli map di koperasi depan, eh ternyata nyari gk nemu, balik lagi katanya koprerasinya sebrang jalan. oke nyebrang, hati2 ya banyak truk disini. beli map dan pulpen. seingat saya gk bawa pulpen, lalu balik nulis2 , nunggu sebentar , foto selesai deh. eh ternyata bawa pulpen. hmmmm.. ya udah lah. pulangnya balik ke koprasi untuk fotokopi. ternyata dekat dengan bca dan bri.

di bri saya tanya mau bikin kartu kredit, kata pak satpamnya di cabang gk bisa. harus di kantor wilayahnya. okeh…. ke bca. cetak rekening . ternyata rekening bca tabunganku saya statusnya dormant sehingga dipotong 2000 tiap bulan. hmmm uang di rekening bca gold tinggal 200 ribuan yang uang milik saya sendiri. yang sisanya bukan milik saya, tidak saya otak atik sama sekali.

oke lalu ke bri mardaninata, kesana ternyata bagian kartu kredit istirahat, ya udah lah memang gk diizinkan Allah pakai kartu kredit kali,,, tapi kan butuh kadang2 buat beli dari luar negeri butuh kartu kredit. oke sip… ibu juga melarang bikin kartu kredit.

setelah itu pulang. mampir apotik beli neomune di kimia farma, eh katanya gk jual ya udah balik lagi ke bri syariah untuk ngasikan copyan daftar haji tadi.

ya udah mission accomplished, untuk hari ini setidaknya begitu, tinggal nabungkan haji buat istri agar bisa bareng ya … ๐Ÿ™‚ sama siapa masih belum tahu… he he

udah gitu aja.

pada akhirnya kita harus memilih, mana yang harus diprioritaskan, mana yang bisa di buang, mana yang bisa ditunda. mobil nanti ditunda, kartu kredit dibuang. toh gk pakai kartu kredit selama ini saya juga gk beli apa2 dari luar negeri pakai akun kartu kredit. cman saat daftar TOEFL iBT saja dlu pakai kartu kredit itu pun pinjam andika.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

 

 


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

hmmm bingung mulai cerita dari mana. cerita lanjutan dari sini https://tarecha.wordpress.com/2018/04/27/gagal-ke-jakarta-hari-ini-tapi-tidak-besok-insyaallah/

jadi setelah gagal berangkat saya langsung cus pesan tiket besoknya. jam 11 pakai kereta jayabaya. singkat cerita kami berangkat, saya dan ibu. ayah jaga rumah, kami punya peliharaan ayam, kalau ikut semua gk ada yang ngasi makan ayam he he. di perjalanan lumayan lama ini saya sempatkan beli coklat panas. di gerbong kereta, habis bosen duduk terus. lalu saya cari tempat kosong untuk tidur disana, sementara ibu di kursi agar bisa selonjor juga.

View this post on Instagram

Bukan starbucks kok ๐Ÿ™‚

A post shared by Agung Tarecha / Cemara Angin (@agungtarecha) on

 

akhirnya sekitar jam 2 malam kami tiba di jakarta, adek sudah menyusul. untuk menurunkan koper yang berisi jeruk itu saya gk kuat angkat sendiri, hmmm. berat sekali. apalagi stasiun pasar senen turun kebawah dlu dengan tangga, ingin sekali melemparkan kopernya. esok harinya kami ke CFD untuk sarapan. seperti ini suasananya. kami muter2 disana, capek dan panas.

View this post on Instagram

Catch the moment

A post shared by Agung Tarecha / Cemara Angin (@agungtarecha) on

 

oh ya ada tanding tinju juga . lucu sekali

View this post on Instagram

Catch the moment

A post shared by Agung Tarecha / Cemara Angin (@agungtarecha) on

setelah itu pulang, sholat, beres2 lalu jalan2 ke mall grand indonesia, ada masakan udon jepang. saya pengen tahu sih gimana rasanya, lagipula ada logo Halal MUI, dimana saya tahu gk gampang untuk sertifikasi halal ini. jadi yakin lah. lagipula yang di pesan mi udon tahu dan mi udon nuget dikasi kuah kare. rasanya ? hmm.. gk cocok.. masak mi dikasi bumbu kare ? ya emang bukan lidah orang jepang he he.

oh ya sebelumnya saya janjian sama luluk untuk ketemu, sama suaminya juga tentunya ๐Ÿ™‚ jadi inget klo masih jomblo. sebenarnya gk tahu arah, mau ke ciputat depan uin naik gojek lama dan mahal sih 40 rb an belum kalau macet, akhirnya saya berangkat ke halte busway dekat grand indonesia tanya apakah ada yang ke ciputat, ada adek2 berjilbab yang nunggu juga, langsung saya tanya ke ciputat ya ? iya… mahasiswa uin ya ? iya ,.. kok tahu… biasalah… sesama anak uin pasti ngerti. akhirna naik bus way, saya sempet tidur disana. lama banget 1,5 jam an lah lamanya

akhirnya sampai kemudian sholat dulu di masjid uin jkt yang samping rumah sakitnya, gk lupa foto dlu buat kenang2 an. oh ya yang saya post yang sudah saya upload di ig saja ya, ilang soalnya

di jemput wafa suaminya luluk lalu kita ngobrol2 seperti biasa, sudah 2 tahun gk ketemu, lalu foto bareng. pulang deh. di jalan dianterin wafa. kita ngobrol2 soal dek tsamara amany, anak psi. yap… yang gincu nya merah itu. partai solidaritas indonesia ๐Ÿ™‚ dasar lelaki.

 

besoknya pulang, di malam nifsu sya’ban. saya sudah diingetin untuk berdizikir sama ibu, tapi sibuk saja main hape. disuruh jangan main hape terus.

lalu saya tidur. paginya dicari gk ada. saya lacak di alamat berikut. hmmm.. 2x hape ilang.. yah semua karena gk dengerin kata ibu, pertama dilarang gk boleh main sama temen pas malam minggu, ilang di copet, kedua karena disuruh dzikir sibuk main hape.

lokasi hape ilang

lokasi hape ilang

 

ya akhirnya beli lagi deh… warna rose gold atau pink. karena 2 kali beli hitam ilang semua ๐Ÿ™‚

semoga yang ini awet….

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


well akhirnya dapat juga Perangko dan Kartupos Dilan. Dulu waktu SD saya suka sekali kirim2 surat, punya sahabat pena yang sekarang sudah lupa tuh siapa namanya. kirim kartupos undian ke majalah mentari dan bobo. ketika ada kartupos dan perangko dilan limited edition langsung deh nyari yang jual. limited edition, sebenarnya sih gk pernah baca novel dilan, nonton film nya pun belum pernah. Cman salah satu sahabat saya suka dilan, dan sepertinya jadi hadiah yang tidak bisa dia tolak nih…. maklum… limited edition… dan hanya yang beruntung bisa mendapatkannya.

Jadi sepertinya saya orang sakit jiwa yang sangat cerdas ya… jarang2 ada… dan limited edition ๐Ÿ™‚

Perangko dan Kartupos Dilan Limited Edition

Perangko dan Kartupos Dilan Limited Edition

Terima kasih pepaya

Posted: 10 Juni 2017 in kenangan

Special thank’s to pohon pepaya yang selama ini sudah berbuah dan memberi kami manfaat berupa buah pepaya. Kemarin pas pulang kerja saya lihat pohon pepayanya ambruk. Jadi semalam sementara saya tali dulu dengan webbing yg biasa buat naik gunung. Agar tumpuannya tidak ke kanopi. Karena untuk menebang ini setidaknya butuh dua orang. Pohon pepayanya sangat tinggi bahkan hampir mencapai tiang listrik. Sehingga sangat berat dan akarnya sudah lembek dan keropos. Akhirnya tumbang. Memang sudah saatnya.

Terima kasih sudah memberi manfaat.

Ini post tentang pohon pepaya. ๐Ÿ™‚