Archive for the ‘kenangan’ Category

Terima kasih pepaya

Posted: 10 Juni 2017 in kenangan

Special thank’s to pohon pepaya yang selama ini sudah berbuah dan memberi kami manfaat berupa buah pepaya. Kemarin pas pulang kerja saya lihat pohon pepayanya ambruk. Jadi semalam sementara saya tali dulu dengan webbing yg biasa buat naik gunung. Agar tumpuannya tidak ke kanopi. Karena untuk menebang ini setidaknya butuh dua orang. Pohon pepayanya sangat tinggi bahkan hampir mencapai tiang listrik. Sehingga sangat berat dan akarnya sudah lembek dan keropos. Akhirnya tumbang. Memang sudah saatnya.

Terima kasih sudah memberi manfaat.

Ini post tentang pohon pepaya. πŸ™‚

Iklan

Ramadhan 1-2

Posted: 28 Mei 2017 in kenangan

Hnmm hari pertama ramadhan kita jenguk hirga di rs lavalet. Sakit db. Aku nunggu anak2 di rmhx rahmat. Yh ikut aku rahmat roni andika vris kamim.

Di kamar rs aku mau pingsan gtw kenapa tiba2 dingin dan keringetan. Mungkin karena masih adaptasi atau kepikiran es campur :-).

Hari ke dua pusing pas sahur ditambah mikrotik pabrik lagi masalah. Aku gk bs ke pabrik. Jadi Pak Her yang nangani. Pusing2 sampai maghrib. Mual. Mungkin efek kangen sama orang yang “waras” :-). 

Gak tarawih. 

AIO Kartinian

Posted: 10 Mei 2017 in kenangan

Oh ya kemarin saya dapat reward pas acara kartinian. Cman upload foto saja sih. Eh dapat hadiah . Best fotogenic meski sebenarnya parameternya adalah yang beda, dan saya cman pakai blangkon malang yang antenna. Ya klo blangkon jogja ada mbendol atau benjolan dibelakang, blangkon solo lurus di belakang, yg malangan ada antennanya πŸ™‚


Hmmm saya mau pamer nih… Koleksi novel karya Sapardi Djoko Damono…

Dulu saya kirim 1 dengan bantuan agen… Mau ngirim yg pinkan udah gk punya agen he he πŸ™‚

Mission of the day

Posted: 27 Maret 2017 in kenangan

hmmm jadi ada 4 hari libur minggu ini.seninnya cuti.

ada banyak kegiatan.adek pulang . nikahan temen ehem… ke anak temen . daftar haji. besok mau lihat film iqro dan pengamatan matahari.

ini keponakan baru kami.anaknya khamim.

dan alhamdulillah berhasil daftar haji untuk 2 orang. saya disuruh ikut juga sih biar bareng. tapi kan harus ada yang jaga rumah, mempersiapkan segalanya. ibarat pesawat mau terbang maka harus ada staff ground handlingnya….

ini misi sehari dengan 2 bulan perencanaan.dan alhamdulillah selesai sehari. klo nabungnya sih udah lama. 

lagi pula saya pengen berangkatnya bareng istri.jadi nanti aja deh daftar bareng istri.meski blum tahu siapa he he.

nabung buat rumah mobil hape itu ntar dulu deh…. nomer sekian…. yang penting haji dulu. perintah Allah…. dan kecintaan ingin menemui Sang Kekasih Rasullullah SAW. mau ikut gk ? siapkan carriermu ya πŸ™‚


wah kayaknya judulnya sok2 an dan sekakan2 saya banyak tahu soal kebudayaan Jawa yak ? Saya bukan budayawan ataupun seniman, cman seseorang yang terlahir sebagai Suku Jawa, bukan bermasud sukuisme loh ya πŸ™‚

saya lagi free nih, sebenarnya gk juga. lagi nungguin vendor pasang akses door. saya multi task dengan nulis di blog

Tari

Tari

Yak membahas tadi di nikahan sepupu saya, ada tariannya. meski gk membahas detail soal judul diatas. tapi saya ingin mengutarakan pemikiran saya. Soal aliran keras yang bilang tarian ini gk sesuai dengan Islam minggir dlu yak. saya sedang mau nulis. soal menurut kalian ini gk sesuai itu ada di kepala kalian πŸ™‚

Konsep resepsinya sih lumayan mewah. ada pedang poranya khas TNI AL. cman yang saya sorotin disinia ada tarian Jawanya. bagus banget

Mistisme Jawa, bahasa simbol… dalam tari ya inilah kebudayaan Jawa dan sebagai orang Jawa saya bangga πŸ™‚

A post shared by Agung Tarecha / Cemara Angin (@agungtarecha) on

tarian diatas penuh dengan bahasa simbol. kira2 seperti itu lah. tiap gerak punya makna. dan klo jaman dahulu jawa lekat dengan mistisme.

orang jawa lekat dengan mistisme dan bahasa simbol. kalau anda baca2 tentu ada simbol2. misal di pernihakan, meski perikahan sepupu saya gk jawa banget juga misal ada Kembang mayang, janur, pisang, kelapa. dan ada beberapa ritual2 seperti siraman dll. namun sekarang ritual2 itu udah jarang ya.Β  setiap ritual dan simbol yang digunakan memiliki makna, simbol adalah bahasa tingkat tinggi. sebentar2… kalau ada yang bilang Nabi tidak melakukannya…. ya emang… tapi jangan dlu menuduh syirik ya !

http://cara.pro/pernikahan-adat-jawa/

bisa baca lengkapnya disana ya. soal adat jawa.

pertanyaannya

apakah ritual2 dan simbol Jawa dalam upacara pernikahan itu syirik ? sek bentar bro… inti pernikahan adalah Aqad Nikah yang diatur oleh Islam. tapi soal walimahannya, upacara2 nya kan ini kebudayaan. gk diatur, mau walimahan biasa makan2 sama ada yang nyanyi nasid yang “Islami” atau mau upacara adad Jawa itu gk masalah. intinya adalah selama gk ada unsur yang dilarang maka boleh.

ada yang tanya kenapa saya nulis ini ? ya saya punya kawan2 yang berideologi pemurnian Islam. apa yang tidak sesuai dengan budaya arab maka dilarang. kira2 seperti itu. he he

ayah dan Pak De

ayah dan Pak De

mempelai laki2

mempelai laki2

Ibu

Ibu

Mbah Kung

Mbah Kung

Dinda

Dinda

mas wahyu

mas wahyu dan istri

anakny mbak mer

anakny mbak mer

Ayah Ibu

Ayah Ibu

mas roland dan calon istri

mas roland dan calon istri

adek2 cakep :-)

adek2 cakep πŸ™‚

mbah kung

mbah kung

Anggota Tim Mawar

Anggota Tim Mawar

Upacara Pedang Pora

Upacara Pedang Pora

btw temen saya uchi mungkin nanti klo suaminya dari angkatan juga ada upacara2 ginian yak πŸ™‚

karena acaranya di gedung Budish Center. saya bosan dan jalan2 deh

 

 


well…

jangan minta namamu ada di kata pengantar…

eh agung disini bukan saya yak… tapi yang lain… satu angkatan

saya kan Agung Tarecha

πŸ™‚