Archive for the ‘Uncategorized’ Category


Jogja, 19 November 2018

setelah sampai jogja saya berpisah sama rino, kita punya misi masing.

saya ke bude. di rumah bude dibuatkan jus mangga dari pohon sendiri dan soto ayam. saya istirahat dlu karena capek semalaman di bis.

setelah duhur pinjam motor lalu jalan2… sendiri… beruntunglah ada google map… bayangin klo gk ada. saya ke rumah fuad hariri. anaknya lucu. duh senengnya punya momongan.

lewat google map di lewatkan jalan kampung yg kayak kebun gitu

setelah itu mau ke malioboro pulang ada tugu peringatan

karena sholat ashar ada adzan saya mampir ke ponpes krapyak… ada yg spesial disini… kiyainya di salami para santri. saya juga ikut salim cium tangan, meski gk kenal dan saya musafir… saya tetap merasa santri. meski yah mungkin santri jadi2 an. bawa tas gede , semua tahu kalau daya musafir… kan juga gk pakai sarung ala santri. tapi rindu saya terbayar disini…

setelah itu mau ke malioboro… oh ya dlu pernah post pengen ke uin jogja… mampir sebentar… beruntunglah ada google maps. ke malioboro ada beberapa titipan oke sempat kok di beli saja. nunggu rino lama banget mau ke angkringan. ya udah gk jadi kemalaman… akhirnya saya pulang… sempat ngentang sendiri di malioboro

misi rino so far so good… udah beli cincin katanya… good luck.. dan update terakhir sudah ketemu tanggal… sangat dimudahkan sekali. semoga barokah

misi saya yang belum selesai ? ah yg penting udah ke krapyak ๐Ÿ™‚

sekian.

 

misi jogja : jadi berangkat

Posted: 18 November 2018 in Uncategorized

Madiun, 18 November 2018

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

sejak awal misi ini tidak jelas, random. lupakan jadwal perjalanan mau kemana. Misi utamanya adalah nganterin rino main ke calonnya seperti post sebelumnua meski nanti saya juga gk ikut karena efisiensi waktu dan kendaraan. padahal pengen gt maen2 sama adek lita 2.5 tahunnya. misi kedua ngajak ngopi teman moklet yg ada disana tapi kami hubungi no respond, ok dude lupakan. sedikit dibahas di post sebelumnya. oh ya saya dpt kontak saudaranya pak cukup yg punya warung kopi di jogja. sebolan filsafat al azhar mesir. kali aja mampir dan diskusi gk jelas gitu…

gak ada yang jelas dalam filsafat, begitu juga sastra.

lalu saya masih menimbang apakah perlu ke rumah nenek di sragen. you know what I mean.

saya sudah berangkat sore. mau cari oleh2 dulu buat bude dan saya mau mampir ke rumah fuad hariri ketua himaho… apa itu ? ledekan kita ke fuad… mau nengokin adeo bayi mya umur 5 bulan yang lagi lucu2 nya. saya post cari kartupos, buat dikirim dari jogja pesenan teman adek saya walaupun sebelum pesen saya punya rencana itu. mengingatkan waktu sd main filateli dan sahabat pena. luluk komen nih mau ke jogja gung ? iya jawabku. ternyata wafa suaminya lagi di jogja juga meliput borobudur maraton. mau saya ajak gopi api ternyata sudah mau pulang sedang saya baru berangkat. maen twitter copad foto ini buat di status update

wafa komen fotonya mantab mengandung banyak arti. well dia fotografer, menyampaikan pesan dalam sebuah foto adalah keahliannya. btw krn lagi panas2 nya konstelasi politik di indonesia sehingga mengakibatkan merengganggnya kohesi sosial dalam masyarakat sehingga foto ini bisa menjadi semacam pesan pengingat.

karena hujan tadi saya balik rumah, tiket ini belum beres. sempat berubah jadi kereta tapi saya pesan ke kai awalnya ada eh beberapa menit kemudian habis. oke pakai bis nih. rino beli duluan.

sampai disana saya sholat dlu maghrib dan jama’ isya. biar sekalian krn jam nya mepet bgt jam 7 berangkat.

saya nunggu di garasi bis rosalia sambil makan bakso, belum makan

selama perjalanan saya berdiskusi, kekuatiran saya misal berbuat dholim kepada orang lain meskipun tidak saya inginkan. php misal. lupakan pembahasan ini.

beberapa teman nitip oleh2, semoga bisa belanja.

oh ya ada festival makan ikan ya , makan yang banyak biar gendutan ๐Ÿ˜

oh ya tiket 120 rb sudah termasuk makan padang ikan telur

kita makan jam 2 malam.

sekian mau tidur.

wassalamu’alaikum wr. wb.

Misi Jogja

Posted: 16 November 2018 in Uncategorized

Pasuruan, 16 November 2018

seperti yang saya tulis sebelumnya di https://tarecha.wordpress.com/2018/11/10/12-tahun-masih-tetap-silaturrahim/

saya dan teman saya rino mau ke jogja, well ini misi yang konyol sih… tapi kita sudah kenal 12 tahun, udah ngerti karakter masing2. jadi kami masing2 punya misi ke jogja, rino mau nemuin calonnya, saya yang ngantar sambil mau ke rumah bude. mungkin sambil ngantar bisa main2 sama adek kecil umur 2,5 tahun. target saya mau ke rumah bude karena sama sekali gk pernah ke rumah bude di jogja. ada misi lain ? meet up mungkin… enggak… gk ada pikiran buat menemuin seseorang karena juga gk ada yang ingin ditemui disana. tapi mungkin pulangnya bisa mampir ke rumah nenek di sragen… tentu saja saya tahu alamatnya… sambil pura2 bodoh ngirim paket…

untuk transport naik bis, nanti langsung ke rumah bude. agak siangan dikit menjalankan misi masing2…. saya mau foto2 pesantren disana… ke UIN Jogja di depan tugunya, dan… ke krapyak… belum packing beli2 oleh2 buat bude, baju, kamera dll… nanti saja … atau kalau capek besok saja…

keguguran

Posted: 15 November 2018 in Uncategorized

hari ini saya mendengar berita kakak saya keguguran, turut berbela sungkawa. saya ngerti rasanya sudah lama ditunggu, ini namanya empati. kehilangan calon buah hati. semoga nanti diberi amanah momongan yang lucu dan sehat. semoga tetap kuat mbak risma dan mas akbar.

15 november 2018


well malam minggu. di group udah direncanakan ngopi. di warung up normal. yg bisa dtg yg single. yg berkeluarga sibuk kegiatan lain.

meski judulnya kopi, saya pesan kopi, tapi pahit dan akhirnya beli teh manis… teh yg selalu bisa saya nikmati

kami membicarakan banyak hal, ada uno tapi kita tata aja. krn ternyata gk jadi main, fokus pada ngobrol.

pertama2 membicarakan cewek incaran masing2, ada yg aktraktif ada yg malu2 dalam bercerita. ada yg lagi proses mau melamar janda anak 1. sungguh mulia. saya jamin bukan karena kencantikan maupun harta. kami sudah 12 tahun, tentu tahu karakter masing2. kita full support deh. ada yg ngincar anak magang .on progress. belum diminta .yang satu aku….. gk mau saya tulis disini.

dilanjutkan cerita teman2 cewek di sma yg skrg sedang jomblo. ada yg mencari guru ke jogja, belajar agama… mungkin tidak menemukan jawaban yg dicari , atau mungkin jawaban yg ada kurang memuaskan kecerdasannya. hmm… kita mendo’akan teman kita semoga sehat dan baik2 saja. mendapatkan guru yang tepat. ada yg membicarakan adek kelas yg dulu diincar, yg perspektif pemikirannya sangat tinggi sehingga sulit didapatin krn susah mengimbanginya. anak paski, kemarin ikut indonesia mengajar. jiwa petualang deh. lalu temen2 yg kemarin nyusul temen kita itu ke jogja yg mencari ilmu, beberapa saat pulang lagi ke rumah… dan balik lagi ke jogja. well sekalipun kami jarang bertegur sapa lewat medsos pun, tetap memperhatikan teman. meski tidak terlalu dekat. ya saya gk tau cman diceritani saja… dan tidak ketinggalan temen yang janda…. hmm… masih belum terkonfirmasi… masih katanya…

btw bukan dalam rangka ghibah, cman dengan pertemuan ini kita tahu kabar teman2 yang lain. mungkin kita nanti ke jogja ke nikahan temen yang mulia ini. semoga Allah memberikan kemudahan.

well alhamdulillah mendengar kabar2 baik dari angkatan 15.

nama sengaja disamarkan agar tidak tahu siapa yg dimaksud ๐Ÿ™‚

kalaupun ada yg tahu mohon diam saja. karena niat kita baik.๐Ÿ™‚

Merindu Sang Kekasih

Posted: 10 November 2018 in Uncategorized

Wahai Kekasihku, pribadi paling mulia

Alangkah rindu tuk bertemu dengan baginda Nabi Muhammad SAW

Seandainya kami hidup di jaman Baginda, menjadi sahabatmu alangkah bahagianya kami

Bersua dan menjadi ummat yang mendapat ilmu langsung dari baginda

Baginda pasti bersedih jika melihat kami saat ini

Kami pun malu untuk bertemu baginda

Kami mengaku-aku ummat baginda , tapi akhlak kami jauu dari yang baginda contohkan

Kerinduan kami untuk bertemu dengan baginda membuncah, namun malu untuk bertemu baginda di akhirat kelak

Bagaimana nasib kami jika baginda tak mau bertemu ?

Tentu kami akan jadi makhluk yang hina dina

Tanpa Cinta baginda, mau jadi apa kami ?

Selalu sholawat serta salam kami ucapkan pada baginda dan keluarga, dengan memohon baginda juga mendo’akan dan mencintai kami.

Apakah kami mengaku-aku sebagai kekasih baginda, sedangkan baginda marah dan benci tentang kelakuan kami ?

Maafkan kami Yaa Rasullullah…..

soal mimpi

Posted: 10 November 2018 in dreams, Uncategorized

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

 

well ini kejadian ke 2, jadi jam 12 saya bangun karena belum sholat Isya’. biasanya memang begitu sampai rumah langsung tidur. dan bangun2 sendiri klo belum sholat. akhirnya sholat Isya’ di lanjutkan sholat malam. moga gk riya’ nulis gini. setelah sholat. saya mimpi lagi lanjutan mimpi dimarahin kemarin. tentu saya gk bisa menceritakan mimpi, mimpi sebaiknya tidak diceritakan .. ini kayaknya ketempelan setan dari palu deh…ย  sepertinya perlu di ruqyah. karena saya kan jalan2 di lokasi ambles nya rumah2, siapa tau ikut… oh ya banyak cerita2 kalau pas naik gunung ada setan yang ngikut loh, baca aja cerita mistis soal gunung… dan itu nyata. yang soal suara gamelan di arjuno juga sudah pernah saya tuliskan di blog ini. dan itu saya alami.

oh ya… anak kembar 3 nya, salah satunya mau ke jepang, sedang kamu gk ngapa2in 4 tahun ini disini, adek Imam Tarecha S2 nya sudah mau selesai…teman2 sudah punya momongan, sedang kamu tak berbuat apapun… kecuali nulis di blog2 gk jelas ini…

#2019 farewell party, yah semoga…

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.