Aku Tak Punya Apa Apa – Iwan Fals

Posted: 6 Desember 2016 in sastra

Ya… Iwan Fals adalah idola saya. lagunya bukan cuman sekadar lagu cinta2 an yang banyak beredar sekarang. dan yang suka Iwan Fals rata2 udah berumur he he

ini salah satu lagu yang saya suka selain 15 juli 1996. masing2 dari kita tentu memiliki pemaknaan sendiri…

silahkan dinikmati

bisa stream disini https://soundcloud.com/fals-mania/iwan-fals-aku-tak-punya-apa

 

 

Aku Tak Punya Apa Apa
(Iwan Fals)

Setelah sekian lama menunggu
Akhirnya datang juga giliranku
Setelah semuanya habis terkuras
Setelah tak ada lagi harapan

Pada saat semangatku bergolak
Pada saat nafsuku mendidih
Aku jatuh impianku hancur berkeping – keping
Sampai aku tak berani lagi berharap

Aku jalani saja hidup ini tanpa suka tanpa duka
Dari waktu ke waktu aku tak mau tahu
Kini kau datang menggodaku untuk bercerita
Lalu kuceritakan saja semua yang kutahu

Aku tak punya apa – apa
Bukan aku mengeluh apalagi mengiba
Memang aku punya apa – apa
Kuceritakan itupun karena kau minta

Kadang aku merasa masihkah aku menjadi manusia
Kadang aku berpikir benarkah aku tersingkir
Sedangkan pintu – pintu sudah terbuka
Cerita pun belum berakhir

Aku tak ingin apa – apa
Bukan aku berontak apalagi menghina
Memang aku tak ingin apa – apa
Kuceritakan itu pun karena kau minta

Aku tak bisa apa – apa
Bukan aku merendah apalagi jumawa
Memang aku tak bisa apa – apa
Kuceritakan itu pun karena kau minta

Week end project : Rak Buku

Posted: 4 Desember 2016 in kegiatan

 

Rak Buku

Rak Buku

 

beberapa minggu ini saya sibuk dengan project pertukangan, bikin rumah merpati, betulin lampu, bersih2 kolam ikan, ngambil download an di jasa downloadn sekaligus copy one piece, beli merpati putih, dll. dan yang terakhir bikin rak buku. cukup capek sih, biasanya di bantu adek Imam untuk mengerjakan project2 pertukangan ini. btw koleksi buku saya semakin banyak, iya saya suka beli buku… tapi gk baca buku. jadi butuh rak buku baru. karena saya gak tahu pertukangan akhirnya bikin ya asal2 an. yang penting jadi dulu. kalau nurutin sempurna gk bikin2 . enaknya kalau bisa berkarya gini. cman habis kurang dari 100 rb. kayu nya 48 rb. besi penyangga 10 rb dapat 3 pasang. sekrup fischer sisa install cctv di pabrik kemarin. well… secara estetika mungkn kurang. gk di cat. gak di amplas. dipotong juga gk presisis. namun lumayanlah… saya kan cman bisa ngerjain ini sabtu minggu aja. kejutan buat adek yang pas tgl 25 nanti pulang. ini saya pasang di kamar adek🙂

Rihlah LDK 2016

Posted: 21 November 2016 in Diskusi, kegiatan

Pasuruan, 21 November 2016

Pagi hari setelah meeting pagi.

Saya mau nulis dan mendokumentasikan yang kemarin. jadi kemarin diajak dek ade untuk rihlah LDK 2016. lumayan. tapi kepantai lagi. sepertinya sudah bosan dengan pantai ini. kemana2 ke pantai, pengennya gunuuuung🙂. dokumentasinya dikit aja deh yang di upload. saya ingin menuliskan apa yang saya pikirkan.

Jadi secara jumlah banyak anggota baru LDK, beberapa ada yang bercadar. Memang di AD/ART nya LDK adalah organisasi independen. dan yang dari dulu kami bangun adalah LDK menjadi wadah pemersatu untuk berbagai macam pemikiran dan kecenderungan. saya diminta untuk mengisi sedikit tausiah. tau sendiri saya gk bisa ceramah kayak ustadz2 gitu. tapi yang saya kemukakan adalah saya bangga LDK menjadi lebih berwarna, saya ceritakan dulu bahwa LDK itu sebagai muwahid pemersatu, saya katakan ada anggota ikut LDK juga ikut HMI, gk masalah. ada yang ikut PMII dan jadi anggota LDK baik sekali. semakin banyak pemikiran, semakin banyak warna akan semakin baik. saya secara pribadi ingin menjadikan LDK sebagai wadah pemersatu berbagai macam aliran pemikiran, meski mau tidak mau harus diakui LDK dekat dengan KAMMI namun harus ditegaskan bahwa LDK adalah organisasi independen dan juga pemikiran transnasionalnya ex. Ikhwanul Muslimin, sedikit2 agak salafi ( yang agak dikenal sebagai wahabi istilah yang biasa digunakan temen2 yang di luar he he) secara personal orang2 nya namun kalau ada apa2 yang berbau terlalu “kanan” maka jadi tugas saya untuk menyeimbangkannya.  dengan apa ? ingat di beberapa tulisan saya soal sahli ? ya dia teman saya beradu argumen yang dulu sangat pro pada Lutfi Hasan Ishaq namun saya mentahkan he he. sekarang dia gk mau bahas politik kalau ngobrol sama saya.  udah gk mau ngurusin politik, ya itu argumen yang dia kemukakan ketika saya tanyakan singa DPR nya dipecat partai kok gk mau nurutin perintah partai. ya ini realita. saya lihat eko pun juga demikian…. mereka udah dewasa dan udah menemui dunia relalita… selamat…🙂 tinggal kamu uchi…. kalau udah nyadar kirim kartu pos yak….

saya kemukakan juga soal piagam madinah waktu di pantai itu. silahkan cari2 artikel soal piagam madinah. konstitusi pertama di dunia… katanya sih begitu.

bisa dilihat di bagian akhir artikel ini. di pasal 1. Sesungguhnya mereka satu umat, lain dari (komunitas) manusia yang lain. kata “mereka” tidak digunakan untuk merujuk pada kaum muslimin di madinah saja waktu itu, namun juga orang musyrik, orang yahudi, yang nasrani, dll yang waktu itu ada di madinah disebut satu umat. bersama2 menjadi satu umat di madinah. piagam madinah seharusnya bisa menjadi contoh agar kita bisa hidup bersama dengan nyaman dengan yang berbeda keyakinan dengan kita.

jadi semagat itulah yang ingin saya bawa di LDK, waktu itu.. he he … LDK bisa menjadi rumah dari berbagai macam perbedaan… dalam lingkup kecil… perbedaan pemikiran yang ada di UIN… LDK sebagai lem perekat… pemersatu.. muwahid… kira2 begitu..

mereka masih muda, dan semoga belajar menjadi “manusia” dan “memanusiakan manusia” dahulu sebelum mempelajari yang lain🙂

Pantai Ngudel

Pantai Ngudel

Landscape Pantai Ngudel

Landscape Pantai Ngudel – Klik untuk perbesar

adek2 LDK

adek2 LDK

Depan Karang

Depan Karang

 

piagammadinahjpeg-jpgoriginal

 


Puncak Pengangungan background Arjuna Welirang

Puncak Pengangungan background Arjuna Welirang — Cemara Angin the landscapers..

Saya mau nulis banyak banget, namun karena sudah sore mungkin saya tulis dikit-dikit dan saya save draf. ada banyak sekali foto dan cerita nih.

Peta Pendakian Gunung Penanggungan

Peta Pendakian Gunung Penanggungan

Jalur Pendakian Gunung Penanggungan via Jolotundo

Jalur Pendakian Gunung Penanggungan via Jolotundo sumber peta dapat dari petugas pos pendakian

Awalnya diawali dengan diskusi di bbm untuk mendaki, temen2 gk ada yang bisa roni andika. yang bisa cman saya dan rahmat. oke kita cari tambahan. rista temen kita satu angkatan syndicate 15 di smk telkom ikut. ditemenin temennya dlu kerja di sby. mbak rani. oke. singkat cerita kita berangkat agak siang jam 10 motor an. sesampainya disana langsung daftar di pos pendakian dan saya bincang2 dengan yang jaga dan dikasi peta diatas. dia minta tolong agar ditaruh di internet agar banyak yang tahu karena sebelumnya ada yang tersesat. iya sih, kita pulangnya juga tersesat lalu jalan memutar he he . kita beli tiket dan masuk ke pemandian candi jolotundo… petugasnya bingung tiket apa yang kami pegang.. kami bilang ke penanggungan, eh ternyata salah jalan.. jalannya ada di samping pintu masuk pemandian. wah baru mau mulai aja sudah salah jalan. oh ya ambil jalur utama yang ada garis panahnya ya. dari no 1 ke no 6 nyebrang dikit ke no 9. untuk yang gk kuat direkomendasikan ngecamp di candi lurah. tempatnya cukup luas.

Pendakian Penanggungan

A video posted by Agung Tarecha / Cemara Angin (@agungtarecha) on

Posisi Start

Posisi Start

Setelah beberapa saat jalan kita nemukan ini. kira-kira disinilah posisi kita. kalau tinggi penanggungan +- 1600 mdpl dan posisi +- 650 mdpl kira2 kita mendaki 1 km an. beda dengan gunung panderman yang ketinggian 2000 mdpl namun di pos terakhir sudah ketinggian 1400 mdpl. karena itulah pendakiannya agak lama.

siap jalan

siap jalan

baru jalan sudah istirahat

baru jalan sudah istirahat

ya jadi karena saya yang bawa kamera jadi saya yang gk ada di foto ha ha . tapi nanti foto saya yang paling banyak kok. ini baru jalan sebentar udah istirahat he he … having fun kok. udah saya cerita di sini aja. gk di tiap bagian foto ya. jadi di gunung penanggungan kita bisa napak tilas sejarah nenek moyang, ada dua makam di sini . satu di candi shinta, makamnya ada mawar merah. saya tidak menemukan literatur mengenai siapa yang dimakamkan disini, sepertinya putri bangsawan . makam ini lama. dan satu lagi di puncak penangggunagn. dibangun menggunakan semen. ada banyak candi disini. banyak juga batu2 semacam kayak piring besar. di foto terakhir ada.

cerita selama perjalanan seru banget kok. rista nih kentut kayak buto ijo ( raksasa hijau) saya udah bilang kalau cewek itu kalau kentut harus anggun… tiiiittt cuiiittt tiiiit… sedikit ditahan… bukannya braaaattt brooottt kayak buto ijo… dia malu klo tak tulis di blog. biarin… nanti pas kakek nenek juga ketawa2 inget ini. ini bukan aib… ini kenangan saya he he …. kita… syndicate 15 .. angkatan 15 smk telkom. yang nanjak cman ber3. mbak rani gk ikut dan tinggal di tenda candi lurah karena kecapekan… dari puncak ke candi lurah 2 jam. dari candi lurah ke bawah 3 jam pakai acara nyasar. untung saja ketemu orang dan bisa kembali ke jalan yang benar. perjalanan yang takkan terlupakan. rista, rahmat, rani… eh R semua yak. seandainya anak pulu karang naik gunung … apakah dia kuat ? setahuku dia tak pernah mencapai puncak gunung… gunung bromo pun tidak… padahal ada tangga… padahal saya sudah mengajaknya… dia menyerah kelelahan…

Soal sejarah… seseorang yang tidak tahu masa lalunya adalah orang yang kehilangan jatidirinya… jati diri sebagai pribadi… kalau ditarik lagi jati diri sebagai sebuah bangsa, kita adalah bangsa yang besar. kebudayaan kita tidak kalah dengan kebudayaan bangsa lain. seandainya sahabat saya uchi yang anak biak bisa ikut, pasti dia senang sekali. dia bisa mengenal leluhurnya, mencari tahu siapa yang dimakamkan di candi shinta, bagaimana bisa ada makam di puncak gunung, apa fungsi candi gentong di gunung ? iya ada candi mirip gentong. mengapa hutan di gunung penanggungan tidak selebat hutan di gunung – gunung lain ? mengapa, siapa, bagaimana, kapan, dimana semua kebudayan leluhur kita yang tertinggal dan diwariskan kepada kita anak cucunya. bagaimana mereka bisa bikin candi, betapa hebat kesabaran mereka, ada 4 gb foto. tapi tidak saya upload semua. pakai dslr he he. nanti rencana beli tripod mini🙂

ah entahlah…. pemuda sekarang kalau tidak kanan ekstrim atau jadi alay. dalam hal ini soal sejarah bangsa. dianggap kalau kebudayaan hindu budha zaman dahulu maka sudah pasti syirik dan kalau mempelajarinya dosa karena bukan bagian dari Islam dan di Islam gak ada Candi, atau yang alay suka kebudayaan bangsa lain dan kehilangan kebudayaan bangsanya sendiri.,,, ke barat-baratan, atau ke korea – koreaan ( K-POP).

 

 

pesawat

pesawat

eh ada pesawat lewat. emang letaknya ini dilewati pesawat. kan di sebelah timur penanggungan ada bandara juanda.

????????????????????????????????????

landscape

????????????????????????????????????

jalan

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

??? candi bayi pertama

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

Candi Gentong

????????????????????????????????????

Makam di Candhi SHinta

????????????????????????????????????

makam di candi shinta

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

candi lurah

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

 

 

 

 

Apa yang dilakukan ketika bosan ?

Posted: 31 Oktober 2016 in kegiatan

bosan

Apa yang dilakukan ketika bosan ? ya agak2 bingung jawabnya. apalagi bosannya plus ngantuk plus gak ada pendingan plus gk ada issue plus gak ada kerjaan. Bingung kan. sekarang saya ngantuk, mungkin efek obat meriang yang diberi dokter klinik tadi, ngantuk. tapi mendingan sudah gk meriang. karena semalam nonton film serial panjang banget The Game of Thrones yang bercerita tentang 7 kerajaan, ditambah saya minum susu cair kotak dimana saya murus minum susu , kata dokter sih alergi laktosa, trus minum manis2, kondisi malang dingin banget. jadinya meriang.

ya biar gk bosan ngeblog deh…. muka saya kayak pus ini he he , bingung mau ngapain🙂

Bank Indonesia dan Takdir

Posted: 26 Oktober 2016 in Pengalaman

 

Kartu Tes

Kartu Tes

pengumuman BI

pengumuman BI

Pada akhirnya kita akan terikat pada takdir ketentuan Allah SWT, saya ingin berbakti kepada Bangsa dan Negara lewat Bank Indonesia. namun takdir mengatakan gk lolos seleksi tahun ini. ah… tak perlu ada yang disesali . bertenti di tahap 3. sepertinya saya gagal waktu ngerjain tes pauli yang tambah-tambahan angka turun itu. iya… pas itu udah kelelahan terus meng overclock otak., jadinya panas he he. lainnya malah nambah kertas saya jadi down minder lainnya udah selesai satu lembar. sedangkan saya konsentrasinya pecah masih di 1 lembar. padahal tes2 lainnya oke aja. apalagi yang Leaderless Group Discusion sangat hangat bersahabat dan wawanca juga enjoy. Saya ingin ke BI bukan karena saya tidak nyaman di AIO, sangat nyaman… namun ingin berkontribusi lebih kepada Bangsa dan Negara. kan kalau di BI skill saya lebih luas effeknya. ya sudahlah disyukuri yang ada ^_^, padahal udah janjiin ortu buat belikan mobil hi hi….. yah nanti pasti saya belikan , InsyaAllah… amiin…

Saya Berdo’a jika BI itu di ridha i Allah saya ingin kesana, pokoknya yang terbaik menurut Allah. iya juga sih… kalau ketrima nanti siapa yang nemenin ortu di rumah ? kan jadi sepi. adek udah di Kementrian Bappenas menteng Jakarta. mungkin saya disuruh untuk merawat ortu disini ^_^.

eh kamu masih jomblo ? sama……

udah gitu aja, ^_^

 


AIO Adventure ke Pantai Sipelot Malang

AIO Adventure ke Pantai Sipelot Malang

AIO Adventure Group 2

AIO Adventure Group 4

whatsapp-image-2016-10-22-at-21-37-35

Seperti yang saya posting sebelumnya, di PT AIO Saya diberi amanah untuk menjadi ketua AIO Adventure.https://tarecha.wordpress.com/?s=adventure.. bagian dari AIO Club Hobbies 2016. ada banyak cabang, salah satunya AIO Adventure. Mungkin diksi ketua kurang enak didengar ya. kita ganti saja ya dengan kata yang lebih familiar dan enak didengar “fasilitator” aja deh lebih tepatnya. jadi kita ada 4 group shift. masing2 group ada di jadwal sabtu minggu. yang office ikut ke salah satu jadwal group. agar minggunya digunakan untuk istirahat. kita gk ingin waktu dimana libur teman2 hanya satu hari yang bisa mengakibatkan kecapekan lalu hari berikutnya gk masuk kerja. Ya karena ini disupport oleh management maka pertanggungjawabannya juga ke manajemen. yang pertama adalah safety, itu lah pertanggungjawaban yang paling utama. dimulai dari kotak p3k, transportasi, makan, dll semua harus safety first. jangan sampai jalan2 malah menjadikan banyak yang tidak masuk gara2 kecapekan. jumlah yang ikut adalah 31 orang, semacam mini familiday lah🙂. agak repot juga sih, tapi alhamdulillah berjalan lancar. ditambah pantai sipelot hujan deras, namun kita masih diselamatkan oleh acara bakar2 ikan bersama. ya acara2 seperti inilah yang membuat rekan2 kerasan di AIO.🙂. kegiatan diluar kegiatan utama. oh ya ada beberapa tips jika melakukan kegiatan seperti ini. utamanya jika melibatkan banyak orang. mengkoordinir banyak orang itu utamanya mengajak… dan yang diajak senang…🙂

berikut tipsnya

  1. kita ada 31 orang. mobilnya jangan diisi penuh 8 orang. 6-7 orang adalah jumlah yang ideal. kalau penuh nanti capek. beri penanda dari kertas dan ditempel di kaca mobil. saya cman bikin 1. sebaiknya 2 depan dan belakang. jadi kita masing2 mobil tahu siapa di depan dan siapa di belakang. utamanya jika mobilnya sewa kita kan gk terlalu tahu detail. dan ini memudahkan peserta untuk mengetahui mobil mana dia akan duduk. biar gk ribet pastikan pembagiannya dahulu share di group WA.
    Nomor mobil

    Nomor mobil

    2. Komunikasi . ini hal yang utama. kami pakai HT untuk komunikasi antar mobil. ya kan ini adventure jalan licin dsb harus diinformasikan, mau belok kanan atau kiri harus benar2 diinformasikan. selain itu menggunakan WA. jangan lupa share location. tunjuk driver sebagai koordinator masing2 mobil. 1 driver 1 navigator. navigator yang bawa HT. oh ya jangan lupa dimatikan HT nya kalau sudah sampai tujuan. HT saya biarkan hidup jadi waktu pulang batrainya sudah habis duluan.

  2. komunikasi HT

    komunikasi HT

    3. administrasi. ini agak ribet kita harus segera settle pengeluarannya ke pabrik. jadi usahakan daftar hadir diisi dlu sebelum keberangkatan biar gk ribet minta tanda tangan daftar hadir. dan uang iuran kumpulkan dahulu. catat tiap2 pengeluaran.

  3. Do’a. Iya… jangan lupa berdoa sebelum berangkat. dan juga jangan tinggalkan sampah ya.. bawa plastik untuk menampugn sampah.

whatsapp-image-2016-10-24-at-17-20-10

ok sekian tipsnya. tinggal Group 4 nih ( setahun 4 group) InsyaAllah Desember ini. lalu saya juga mau naik gunung tanggal 12 Desember.

hari selanjutnya minggu wisuda. teman2 saya angkatan 2009 yang maksimal 14 semeter wisuda hari itu, the last edition lah. untuk menyambunya saya bikin woro2 di group WA biar datang, bikin undangan FB juga, lumayan lah yang datang. yang datang udah bawa anak masing2.

Wisuda

Wisuda

Wisuda

Wisuda

img-20161023-wa0008

selanjutnya denger kabar Suaminya Luluk sahabat saya sakit, sudah operasi katanya. Alhamdulillah lancar. semoga lekas sembuh. saya hanya chat sedikit saja, saya tahu waktu sakit gitu bingung, gak kan sempat ngurusin chat tanya kabar. Semoga lekas sembuh. saya mau nitip jenguk adek saya yang di Kementrian Bappenas Jakarta, namun adek saya gk tahu RS UIN dimana. jadi gk bisa ke UIN. masih baru di jakarta. ya yang penting do’a nya . Luluk cuti seminggu buat merawat suaminya. keluarganya belum dikasi tahu waktu operasi katanya, takut merepotkan karena kasihan jauh kalau datang. img_20161025_135743img_20161025_135636

sekian dlu cerita minggu ini yak.

oh ya saya masih mau nyiapin materi presentasi BE Best Employee, karena saya ditunjuk / dipilih sebagai salah satu kandidat best employee dari IT. kalau terpilih nanti liburan ke Jepang…. ^_^. semoga saja.