Arsip untuk April, 2016


Assalamu’alaikum.
Touch down kasur… baru plg habis setting L3 procurve. Hmm capek bgt tapi seru. Cman saya aja sama vendor … aslinya skrg giliran saya Pak Her besok. Tapi alhamdulillah ternyata dikebut sehari selesai. Ya paling tidak untuk deploynya. Nanti masalah ada yg konek nanti saja. Sebenarnya ceritanya panjang dan teknis sekali. Tapi saya males ngetik he he. Ya udah nulis pengantar tidur saja.
Oh ya konten foto yg saya share bukan rahasia karena ini bangak bgt dipasaran ya.
Jadi setelah saya pasang ternyata ada peningkatan peforma network terasa langsung. Remote menggunakan tight vnc biasanya respon lambat skrg terasa lebih cepat. Ya iyalah ada harga ada rupa. Harga dan kelas gk bohong. Pakai free radius eksternal. Apa itu free radius. Ya semacam petugas yg mengontrol seseorang boleh masuk atau tidak, masuk ke ruang mana gitu bahasa sederhananya.

image

Ini switch L3 Dlink yang lama. Sudah dicabutin semua kabelnya dan ditaruh di L3 HP.

image

Ini HP L3 modular… keren bgt kan
.. klo butuh tambahan tinggal beli modulnya. Gk perlu beli 1 set seperti yg dlink
Setelah itu pulang. Ada yang selalu nunggu saya buat dikasi makan

image

Iklan

AIO Adventure ke Coban Tundo

Posted: 17 April 2016 in kegiatan

image

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Jadi kemarin hari sabtu aio adventure ke coban tundo, alhamdulillah tahun ini saya diberi amanah untuk menjadi fasilitator AIO Adventure selama 1 periode kedepan. Jadi saya bersama rekan2 merencanakan adventure yang dimana disupport oleh pabrik berupa pendanaan, dimana lagi jalan2 dibayarin. Kami pinjam mobil pabrik untuk adventure. Meski ada kesalahfahaman kecil saya rasa masih wajar, karena kita tidak tahu bagaimana hati manusia. Kita berusaha untuk memfasilitasi rekan2 dengan sepenuh hati kok, mungkin karena belum tabayyun saja (klarifikasi).nanti deh senin saya discus.
Oke jadi gini cerita perjalanannya
Jadi setelah jauh2 hari diumumkan yg daftar lumayan banyak 4 mobil avanza namun karena ada yg sakit, acara, dll jadinya yg berangkat 2 mobil saja.
Wah seru sekali, kita trekking kurang lebih 2 jam baru sampai, klo buat saya sih biasa krn udah ngalami.  Sengaja tidak naik ojek duluan… nanti pulangnya saja. Setelah sampai kita langsung renang2 , saya gk berani dalam2 krn gk bisa renang… dan saya pakai baju lengkap dengan celana panjang… takut pusarnya kelihatan… kan aurat ..
Dalam coban tundo 1 sekitar 3-4 meter an. Coban tundo 2 10 meter.saya lihat ada orang terjun yg tenggelam, ditolongin 2 orang tp gk kuat… ditolongin pakai bambu baru ditarik… dan saya cuman bengong aja… mau nolong gimana gk bisa renang he he. Seru deh pokoknya….  btw ini foto2 nya…
Biarkan gambar yg berbicara. Terima kasih pada semuanya

image

image

image

image

image

image

Trekking… mbak yanti ngalangin mulu nih

image

image

image

image

image


Wah tanggal 4 April 2016 saya jadi panita peresmian CSR Hutan Kota Malabar. agak capek juga he he. tapi seneng.

jadi H-2 saya udah kesana dluan bikin sketariatnya untuk print2 dan lain sebagainya, H-1 nya baru di cafe Monopoly sekalian makan2, karena saya cuman panitia ya foto2 nya sedikit, yang banyak ya tamu-tamunya. tapi gpp lah . saya suka sekali dengan kegiatan2 outdoor dan yang ada hubunganya dengan linkungan atau alam, suka naik gunung juga. ada yang mau nemenin saya naik gunung ?
berikut foto2 nya.lumayan untuk dokumentasi 🙂

sketariat panitia di monopoly

sketariat panitia di monopoly

brefing

brefing

Pak Yoshihiro Bando dan Pak Anton

Pak Yoshihiro Bando dan Pak Anton

foto bersama

foto bersama

foto bersama

foto bersama

makan bareng

makan bareng