Archive for the ‘kegiatan’ Category


kerja bakti CSR PT Amerta Indah Otsuka bersama warga, koramil, polsek

kerja bakti CSR PT Amerta Indah Otsuka bersama warga, koramil, polsek

hmm lama gk nulis eh, sekarang dengan kemajuan teknologi banyak vlog dan menulis membaca jadi sedikit ditinggalkan karena gk instan. oke lah. biar kekinian setiap tulisan saya kasi vlog deh. kegiatannya bersih2 lingkungan sekitar pabrik, sebenarnya kita rutin ada kegiatan seperti ini kayak ini https://tarecha.wordpress.com/?s=csr. pagi2 cuaca sudah mendung . setelah acara berakhir hujan deras sampai sore. saya kebagian tugas dokumentasi dengan pak angga. pakai gimbal yang baru beli. berat sekali, gk proporsional dengan tubuh saya. pegel juga he he. meski saya sebenarnya gk terlalu ngerti fotografi atau videografi. sukur jepret saja. sebenarnya pengen ikut bersih2 (sombong, kayak kamar sering dibersihkan saja he he ) oke ini vlognya.

Iklan

AIO Adventure ke Coban Jahe Malang

Posted: 26 Oktober 2017 in kegiatan

AIO Adventure 21 Oktober 2017

AIO Adventure 21 Oktober 2017

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Wah lama gk nulis. mau nulis kegiatan AIO Adventure, sebelumnya ini bernama Pecinta Alam AIO, namum biar jangkauannya lebih luas dan lebih umum berubah jadi nama AIO Adventure agar pesertanya lebih banyak pesertanya bukan cuman yang suka “Naik Gunung” saja. Jadi ceritanya karena saat 2016 saya sudah jadi pengurus / ketua AIO Adventure. tahun 2017 saya mengajukan regenerasi biar yang pegang bukan saya, capek juga karena di komplain keluarga terutama ibu karena saya jalan2 terus gk ada waktu di rumah,. okelah… tahun 2017 regenerasi dan pengganti saya mas Tam-tam. Setelah 1 sesi mas tam-tam ternyata resign dan pindah ke PLN ( ah gk ajak2 nih he he ). akhirnya gk ada orang lagi yang cocok buat AIO Adventure buat jadi “ketua” / lebih tepatnya fasilitator karena melayani rekan2 yang mau jalan2. ya sebenarnya memang program perusahaan biar karyawan tidak jenuh dengan rutinitas kerja dan membangun kekompakan di luar rutinitas kerja. berikut yang lain https://tarecha.wordpress.com/?s=adventure  . Akhirnya saya lagi yang jadi ketua, ah amanah ya udah lah kerjakan saja. karena keterbatasan yang kira2 bisa menghandle ini. oh ya tinggal 1 kali lagi AIO Adventure untuk Group 2 ( 4 Group 3 Shift ) biar semua kebagian AIO Adventure. untuk kali ini cukup menantang kita ke Coban Jahe dan ada Tubingnya. seru banget.

Setelah proses diskusi panjang alhamdulillah Group 4 setuju dengan arahan saya. alasannya Coban Jahe Dekat, kalau jauh2 ke pantai makan waktu di perjalanan. Eh waktu hari H saya sempat mau gk ikut karena sorenya ada acara, karena kurang enak dengan teman2 seakan2 meninggalkan tanggungjawab ya udah lah ikut tapi dengan batas waktu sampai Jam 3 sore sudah harus pulang, klo teman2 masih mau main2 silahkan tapi saya pulang naik angkot saja. karena malamnya mau ke Jogja, siap2 aja belum he he. Disini Ada Dept Head QC yang ikut, alhamdulillah tidak nambah biaya sewa mobil dan bensin sehingga kita tidak perlu iuran, dana dari pabrik semua cukup ternyata. bahkan buat makan bakso. Coban Jahe ini cukup dekat dan tidak melelahkan, yang bikin seru adalah ada river tubingnya. Alhamdulillah amanah sudah saya tunaikan. Oh ya waktu H-1 saya udah bilang ke teman2 SMK saya biar ikut datang ke lokasi . sekalian tubing bareng2. andika bawa pesawat2 an yang dikasi kamera go pro . sayang sekali hilang kendali dan hancur nabrak batu, untung kameranya tidak ikut hanyut di sungai

ini foto2 nya ya. dan di bagian terakhir ada videonya seru sekali terutama menuruni semacam seluncuran gitu.

Buka Bersama Syndicate 15

Posted: 6 Juni 2017 in kegiatan


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

jadi ceritanya kemarin kita buka bersama dengan adek2 panti asuhan. acaranya moklet 15 nama angkatan kami di SMK Telkom. Berangkat dari malang pakai mobil. karena kalau kesiangan kita disuruh iris2 belewah, semangka, melon. intinya bantu2 maka kita jalan2 dulu ke wisata mangrove di SBY. lumayan. hanya bayar perahu 25 rb per orang. akhirnya kesana pukul 4 sore an. acara ini diadakan sama temen2 sby malang, yang madiun juga ada . :-). klo tempatnya sih biasa saja hutan mangrove, jangan mikir mau berengang di pantai ya karena airnya keruh sekali. jangan lupa bawa topi dan kacamata hitam.

Perahu

A post shared by Agung Tarecha / Cemara Angin (@agungtarecha) on

video dibawah dibuat teman saya muklis

yang ini buatan yoga

Buka bersama Angkatan 15 moklet dengan adek2 yayasan sabilillah

A post shared by Agung Tarecha / Cemara Angin (@agungtarecha) on

  

Pendakian Semeru Syndicate 15

Posted: 27 April 2017 in kegiatan


Puncak Mahameru – Kawah Jonggring Saloko sendang mengeluarkan semburan asap

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Kali ini saya nulis cerita perjalanan Pendakian Semeru, dikarenakan jaman semakin canggih dan orang2 juga kurang suka membaca jadi saya hadirkan vlog saja videoblog, rekaman langsung dan foto2 jadi bisa merasakan langsung suasananya. Syndicate 15 ini nama angkatan saya di SMK Telekomunikasi Sandhi Putra Malang. karnena yang ikut adalah teman2 satu angkatan yaitu Andika dan Rista. Andika pernah sama saya ke Arjuno, dan Rista pernah ke Penanggungan di posting sebelumnya. nanti tinggal caption2 saja ya fotonya. video dibawah kumpulan dari tempat2 yang didatangi. semoga bisa menjadi semacam panduan buat sahabat di pulau karang kalau ingin kesini :-). ini bukan main2 ya.. nyawa taruhannya… mendaki itu bukan jalan2 yak. siap mental dan fisik. dan yang penting jangan egois sesama team.

Vlog ini didedikasikan buat sahabat yang semoga suatu saat nanti berhasil mencapai puncak para dewa… Puncak Mahameru dan pulang kembali dengan sehat dan selamat.

Subuh berkabut di Ranu Kumbolo

Kaki menuruni tanjakan putus asa

Turun dari Puncak

keren kan ?

miring sekali

ada yang jualan produk kita Pocari Sweat di kalimati…

tiket

perjalanan. kurang lebih 40 KM Pulang Pergi

Istirahat di Pos 2

Watu Rejeng, sebelumnya di video saya tulis watu pecah.

capek baru datang

kabut  

tanjakan cinta

oro2 ombo

ada yang jual pocari di jambangan dan kalimati

ini direkayasa ya… saya sengaja minta difoto ck ck ck  

Banyuangi Edition 2017

Posted: 6 Maret 2017 in kegiatan

Diving Pulau Menjangan Taman Nasional Bali Barat

Diving Pulau Menjangan Taman Nasional Bali Barat

well ketemu lagi. kali ini snorkling di Pulau Menjangan. wah seru banget pokoknya cik :-). eh di pulau karang juga ada kan yak. seperti biasa saya upload2 nih. ternyata saya bisa renang tanpa pelampung he he. baru tahu juga. bahkan lepas pelampung di laut yang dalam. baru pertama. ada 3 spot disini. tapi foto yang paling bagus di spot ke 3. karena di sport pertama dan ke 2 saya baru belajar menyelam he he.

oke gini. rencana awalnya 7 orang AIO. eh ada 1 yang mengundurkan diri. jadi nyari tambahan nih. setelah gk nemu baru deh saya ngajak rista angkatan 15. satu SMK sama saya dlu. ini yang ikut ke pendakian penanggungan yang sebelumnya saya posting dan akhirnya ikut. jadi habis pulang langsung berangkat.

Makan di Kencur Probolinggo

Makan di Kencur Probolinggo

lumayan makan disini. tempatnya enak. makanannya lumayan. klo lewat probolinggo lihat aja kencur kanan jalan klo dari arah pasuruan.

eh sampai probolinggo mobil kita remnya blong. dicoba sama mas andi pelan2 lalu ke pom bensin. dicoba beneran eh beneran blong. jadi kita telpon teknisi. alhamdulillah cepet langsung datang orangnya. jadi karena gk nutut waktunya rencana awal ke ijen dlu maka dibalik. snorkling dulu. sehingga langsung cus ke menjangan.

setelah sampai berhenti di pom bensin dan kita tidur. jam 3 an klo gk salah. kita tidur di mobil. kaki nekuk-nekuk he he. lalu setelah subuh langsung cus ke Grand Watu Dodol. dari sinilah kita ke Pantai Menjangan. di Taman Nasional Bali Barat.

pagi

pagi

Grand Watu Dodol

Grand Watu Dodol

persiapan

persiapan

Disini sudah ada paketannya. sebaiknya berkelompok biar murah. 8 orang adalah jumlah yang ideal.

Di perahu

Di perahu

Menjangan

Di spot 1 dan 2 arusnya tenang sekali. tapi jangan salah disini dalam banget yak. ada area yang seperti jurang gitu. tapi ada area yang dangkal. banyak banget ikannya

spot 1

spot 1

ikan

ikan

 

lalu kita makan di pulau menjangan. disini ada menjangan . ada 2 tak kejar kabur

pulau menjangan

pulau menjangan

lalu kita ke spot 3. ini jaraknya lumayan. agak dalam tapi datar.

 

menyelam spot 3

menyelam spot 3

menyelam spot 3

menyelam spot 3

menyelam spot 3

menyelam spot 3

hanyut

hanyut

ViviLnk

ViviLnk

di spot 3 ini arusnya deras. kita sampai hanyut terbawa ombak. awalnya tenang2 lalu arusnya deras banget. pelampungnya dipakai aja yak. kita sendiri agak takut lalu bergerombol. lalu minta guide nya ambil kapal buat jemput kita he he

lalu kita pulang.

pulang ke rumah mas agung qc dan pijet. untung saja dipanggilan ahli pijat. punggung terasa rontok,. lalu malamnya cus langsung ke Ijen. semua perlengkapan siap. dan…. zonk…..

setelah kita di pos terakhir sebelum puncak. kita gk boleh naik karena gas beracun lagi naik. ada seorang penambang yang pingsan dan dibopong pakai gerobak gitu. oh ya yang gk kuat bisa naik gerobak 500 rb untuk naik. karena ditarik 3 orang. dan 50 rb untuk turun. yang serem yang turunnya nih.

lalu bikin mie disana. masak masak an. saya didatangi penambang. dan dia tunawicara. dan ngomongnya pakai bahasa isyarat kita he he . dan info soal penambang yang kena gas belerang juga dari dia. wah ya udah. akhirnya turun. sholat subuh langsung ke pantai bringinsari

pantai bringinsari pantai bringinsari

disini makanannya enak dan lumayan murah.

sayang bumbunya agak pedas. klo gk pasti sudah saya sikat semua. saya agak resisten terhadap pedas he he .

 

lalu kita pulang. lewat jember. ketemu Pak Deddy Subiyantoro. ternyata mobilnya dibelakang kita. lalu makan duren di Jember. makan lagi di Kencur. pulang. mobil rental di rumah saya.

 

oke see you next trip. semoga saja yak 🙂

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


wah saya jadi pengen nulis. kemarin saya jadi panitia acara Factory National Meeting PT Amerta Indah Otsuka. Lumayan sekitar 40 jam tidak tidur… iya 40 jam… waktu malam ngetik2, nyiapin ini itu eh tiba2 subuh. pokoknya seru banget. deg deg an karena beberapa kendala teknis… baterai cadangan gk ada waktu awal2 dan mic wirelesss nya gk perform.

tapi mending saya share foto2 aja yak.

Foto Bareng

Foto Bareng

Yang di samping saya ini Naoko Goto.  klo gk salah juga sih namanya. dari Jepang. karena memang tidak satu Pabrik saya tidak terlalu mengenalnya. Maaf Pak Her saya foto dlu yak. Pak Her juga pengen foto sama mbak Naoko ini he he… Cakep banget pokoknya..saya gk ngomong apa2 karena juga kikuk gk bisa ngomong Jepang… diem aja gitu…  gtw kenapa kita foto tiba2 dia ikut foto… oh ya meski gala dinner semua macak gitu saya enjoy aja pakai topi gunung… suka banget pokoknya… meski gk match dengan pesta.

oh ya… gimanapun pesta modern…. kalau standing party… cari tempat untuk duduk ya…. sederhana… tapi Sunnah Rasulullah SAW makanlah dengan duduk.

IT Team Kejayan

IT Team Kejayan

Waktu Meeting 40 Jam belum tidur

Waktu Meeting 40 Jam belum tidur

meski aktualnya tidak benar2 40 jam. saya sempat sliut tidur sebentar 15 menit an lah di kamar setelah meeting pagi buat siap2 gala dinner. tapi tetep mata rasanya pedas.

Masih 32 jam belum tidur. Mana kasur ? Panitia Factory National Meeting 2017 PT Amerta Indah Otsuka

A post shared by Agung Tarecha / Cemara Angin (@agungtarecha) on

39 jam belum tidur. Estimasi 41 jam 🙂 Tapi lebih enak di gunung kok sunyi tenang

A post shared by Agung Tarecha / Cemara Angin (@agungtarecha) on

lalu penutupan kita salam2 an….

mg_5978 mg_5982 img_7222

ini ada beberapa video

40 jam gk tidur Done selesai. Semoga subuhannya gk telat. Kapan ke gunug ?

A post shared by Agung Tarecha / Cemara Angin (@agungtarecha) on

39 jam belum tidur. Estimasi 41 jam 🙂 Tapi lebih enak di gunung kok sunyi tenang

A post shared by Agung Tarecha / Cemara Angin (@agungtarecha) on

Week end ini terbuat dari

Posted: 7 Januari 2017 in kegiatan

Oke gini ceritanya

image

Saya bikin cas aki dari travo yang nganggur.
Lalu bikin tempat makan ayam yg gpp kena air

image

Piyik merpati

Piyik merpati

Saya suka merpati… burung yg bisa terbang bebas dan gk perlu dikurung untuk memeliharanya. Dan juga seharahnya waktu kapal nabi nuh mencari daratan ketika banjir, merpatilah yang berhasil mencari dan membawa tanah yg menandakan daratan. Karena itulah merpati di anugerahi disukai manusia dan jinak serta diberi kalung atau perhiasan hologram di lehernya. Sebagai penghargaan atas jasanya mencari daratan.

Sebelum ini makan mie ayam sama ayah.
Lalu ke acara nikahan

image

Acaranya standing party… tapi please… saya gk bisa makan sambil berdiri he he. Pokoknya harus duduk. Biar kyk orang udik. Bukankah Rasulullah melarang makan sambil berdiri he he…
Saya pamit dluan dan ini nunggu ngopi sama teman2.
Tahukah kalian bahwa kopi adalah warisan tradisi Islam ? Para sufi jaman dahulu agar betah sholat dan bermunajat berdzikir kepada Allah minum kopi agar tidak ngantuk ? Jadi kalau ada yg bilang bahwa kegiatan ngopi tidak ada dalam Islam… sepertinya harus belajar sejarah… begitu pula dgn saya. Bisa saja sejarah itu saya ada kekeliruan. Ini ngopi ada khalid dan andikaimg-20170108-wa0003