Radikal vs Liberal

Posted: 22 Juni 2016 in Diskusi

image

Baik… sebenarnya gk seperti ekspektasi awal tulisan ini adalah tulisan pertentangan pemikirian. Ini cuman guyonan ya.
Liberal vs Radikal. Sebentar… kita harus jujur dulu nih, jujur terhadap diri sendiri dan mencari kebenaran bukannya pembenaran.
Kamu pernah lihat gk tiba2 ada orang yang marah2 di timeline menuduh orang lain liberal ? Coba jawab… banyak… kamu mungkin salah satunya… dan juga mungkin saya. Marah2 gak jelas atas pemikiran orang lain yang “nyeleneh” dan biasanya sih tentang Islam. Kemudian kita mencounternya dengan buat status bahwa dia liberal… tanpa mencari tahu dahulu maksudnya, langsung menjugde.
Begitu pula dengan yang radikal… ketika seseorang punya pemikiran fundamentalis yang ingin semuanya sama “A” nya atau sama “B” maka kita menganggapnya radikal.

Lalu bagaimanakah mempertemukan keduanya ? Klo urusan perbedaan jgn di ulur sampai panjang. Tapi gimana keduanya bertemu dengan pemikiran yg berbeda tersebut ?
Saya dulu pernah nyeletuk dikit terhadap “teman” yang tidak kuat atas status orng lain yg “liberal” dan menghapus pertemanannya di fb.. iya di fb… saya tulis radikal vs liberal itu aja.
Radikal vs liberal. Iya menurut orang A si B liberal, menurut si B si A radikal.. ya selesai kan. Masing2 berada di kubu yang bertentangan.
Dan akirnya saya di blok juga he he.
Kebesaran hati dan ilmu seseorang akan mampu menampung segala hal baik hingga hal yang kurang baik.
Samudra menampung jutaan liter kotoran dari jutaan sungai namun dia tidak busuk. Coba bayangkan kalau laut berbau busuk ?

Yu lapangkan hati dan pikiran kita untuk tetap menunduk dan menampung apapun yg ada disekitar kita. Namun tetap jadilah diri sendiri. Seperti lagunya siapa lupa yg di cover Mimi Nazrina “Kun Anta”  dan pedoman akal dan hatinya harus kuat dahulu.
Mimi Nazrina “HUMOOD ALKHUDHER- KUN ANTA …

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s