Kontribusi untuk Bangsa dan Negara Indonesia

Posted: 7 Oktober 2016 in dreams

Hmmm bagus sekali filmya, Hebat sekali alur ceritanya, meski ini film pendek tapi esensinya adalah kontribusi untuk Bangsa dan Negara, saya jadi malu, kontribusi apa yang bisa saya lakukan untuk Bangsa ini ? ya memang tiap tahun saya dapat SPT Tahunan dan ngisi pelaporan pajak online. namun hanya itukah yang mampu saya berikan untuk Bangsa ini ? saya ingin berkontribusi lebih, saya punya skill mengenai IT, elektro robotik, senang kegiatan lingkungan itu sebabnya saya ikut di kegiatan CSR PT Amerta Indah Otsuka contohnya ini  https://tarecha.wordpress.com/2015/06/14/setiap-orang-punya-tanggung-jawab-sosial/ dan ini https://tarecha.wordpress.com/?s=csr , saya tidak ingin jadi manusia robot yang setelah kerja dapat uang, dihabiskan, lalu mati. saya ingin berkontribusi untuk Bangsa tercinta ini. cman saya belum bisa berkontribusi dengan skill yang saya miliki, ya karena saya kerja di swasta sih , bukan di pemerintahan. namun kira2 apa ya skill IT saya ini untuk bangsa ? agar kemampuan dan skill saya tidak hanya digunakan untuk mencapai tujuan “ekonomi” semata, ingin di kontribusikan dalam bentuk apa ? bingung saya… tiba2 datang ke pemkot lalu nawarin skill saya … ah harus ada prosedur dan yang lainnya, ya yang saya bisa adalah menulis di blog, semoga ilmu, pengetahuan, pengalaman saya mengenai IT di blog saya ini bisa dimanfaatkan orang lain sehingga bisa berkontribusi untuk Bangsa. paling tidak itu yang bisa saya lakukan saat ini, sambil ikut berkontribusi dalam hal lain, penghijauan dan lain sebagainya.

saya pernah diceritani Guru saya ustadz Diny,

ada 3 orang kuli batu sedang bekerja membuat istana. masing2 dari kuli ini ditanya pertanyaan yang sama

Apa yang sedang Anda lakukan ?

kuli pertama menjawab, saya sedang memasang batu pondasi. kuli ke dua menjawab saya sedang bekerja untuk dapat uang, uang nya untuk hidup. lalu kuli terakhir menjawab, saya sedang membuat maha karya istana yang megah yang menjadi hasil karya saya. padahal yang dilakukan sama, memasang batu pondasi namun perspektif nya berbeda, tentu kepuasan dan bagaimana mengerjakannya bisa beda, bekerja untuk tujuan besar akan memotivasi diri untuk melakukan tindakan yang terbaik… akan memberi usaha terbaik yang bisa dilakukan meski hanya seorang tukang batu, begitu pula dengan saya. saya akan memberikan usaha terbaik dan sumbangsih untuk negeri dengan usaha yang terbaik yang bisa saya lakukan, meski toh saya kerja di perusahaan swasta asing :-). tapi tidak melunturkan nasionalisme saya untuk Bangsa Indonesia tercinta ^_^

Tinggalkan komentar